Asem asem bandeng tahu. Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Suami sampe lahap makannya. katanya suami yummy bgt. Lihat juga resep Asem Asem Bandeng Tahu Putih enak lainnya. Kalau sama anak wedok sukanya asem-asem tahu tempe daging buncis.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep asem asem bandeng tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asem asem bandeng tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem asem bandeng tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan asem asem bandeng tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asem asem bandeng tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Asem asem bandeng tahu menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Asem asem bandeng tahu:

  1. Sediakan 2 ekor bandeng ukuran sedang.
  2. Gunakan 1 kotak tahu.
  3. Ambil 5 siung bawang merah.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 1 ruas kunyit.
  6. Gunakan 2 iris lengkuas.
  7. Siapkan 1 lembar daun jeruk.
  8. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  9. Sediakan 2 butir kemiri.
  10. Ambil 1 buah tomat.
  11. Siapkan Cabe rawit.
  12. Sediakan 3 tangkai daun bawang.
  13. Sediakan 5 sdm Air asam jawa9.
  14. Siapkan Jeruk nipis.
  15. Ambil Garam.
  16. Gunakan Gula.
  17. Ambil Penyedap rasa.

Supaya isian sajian asem-asem bandeng ini bisa lebih banyak dan beragam, anda bisa menambahkan tahu putih sesuai selera. Tak hanya menggunakan bahan dasar seperti ikan bandeng saja, namun anda juga bisa membuat menu asem-asem dari bahan dasar lain seperti daging, kepiting atau beragam seafood lainnya. Agar isian asem-asem bandeng menjadi banyak, anda boleh menambahkan beberapa potong tahu putih atau tofu sesuai selera. selain digunakan untuk membuat asem-asem bandeng dan ikan lainnya, bumbu asem-asem ini dapat juga digunakan untuk membuat asem-asem daging, asem-asem kepiting dan aneka seafood lainnya. anda tinggal tambahkan beberapa bahan. Resep Asem Asem Ikan Bandeng Spesial – Sebenarnya asem – asem ikan bandeng ini merupakan salah satu makanan yang berasal dari jawa timur.

Cara membuat Asem asem bandeng tahu:

  1. Pertama rebus air dalam 1 panci kecil, (jangan sampai penuh).
  2. Bersihkan sisik bandeng, potong ikan menjadi 3 bagian, cuci bersih lalu beri perasan jeruk nipis(biar tdk amis) sementara itu potong2 tahu sesuai selera potong2 juga daun bawang dan cabe rawit (cabe rawitnya optional yah..)sisihkan dulu semuanya.
  3. Haluskan semua bumbu kecuali lengkuas, daun jeruk, tomat,cabe rawit dan daun bawang.
  4. Masukkan bumbu halus, lengkuas, daun jeruk,air asam jawa, kedalam rebusan air, tambahkan juga potongan tahu dan berikan gula garam dan penyedap rasa.
  5. Terakhir masukkan bandeng yang sudah dibilas dari air perasan jeruk nipis, masukkan juga potongan tomat, cabe rawit, dan daun bawang.
  6. Tunggu sampai matang koreksi rasa dan sajikan bersama nasi hangat rasanya enak segar dan gurih have a try 😄😄.

Dimana asem – asem ikan bandeng ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan sangat populer di kota asalnya. Makanan ini sangat cocok dihidangkan saat masih hangat didampingi dengan nasi putih yang pulen. Segarnya bandeng kuah asem-asem siap disajikan. Coba saja resep asem asem bandeng berikut ini, rasanya yang enak dan lezat dipadu dengan kuah yang segar, menjadikan masakan ini sangat nikmat disajikan untuk makan siang bersama keluarga di rumah. Ikan bandeng merupakan salah satu bahan masakan yang mempunyai tekstur daging yang lembut, namun memiliki duri yang banyak, sehingga terkadang ada.

Demikian cara membikin Asem asem bandeng tahu, mari disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan petunjuk detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark web ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Terbitnya matahari beri senyuman untuk jiwa-jiwa yang bangun di pagi hari. Selamat pagi sahabat sejati, semoga hal baik selalu mendampingi.”