Brownis Kenari Cokelat Keping.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep brownis kenari cokelat keping yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownis kenari cokelat keping yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownis kenari cokelat keping, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan brownis kenari cokelat keping yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah brownis kenari cokelat keping yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Brownis Kenari Cokelat Keping menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Brownis Kenari Cokelat Keping:

  1. Sediakan 150 gr Margarin.
  2. Gunakan 200 gr cokelat masak pekat, dipotong-potong.
  3. Gunakan 6 butir kuning telur.
  4. Gunakan 50 gr gula pasir.
  5. Gunakan 80 gr tepung terigu protein sedang.
  6. Ambil 20 gr cokelat bubuk.
  7. Sediakan 30 gr susu bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt baking powder.
  9. Sediakan 6 butir putih telur.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 1/4 sdt cream of tartar.
  12. Sediakan 100 gr gula pasir.
  13. Gunakan 75 gr kenari, disangrai, cincang kasar.
  14. Gunakan 50 gr cokelat keping.

Cara membuat Brownis Kenari Cokelat Keping:

  1. Panaskan margarin. Matikan api. Masukkan potongan cokelat sambil diaduk hingga larut.
  2. Tambahkan kuning telur dan gula pasir, aduk rata. Masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata..
  3. Kocok putih telur, garam dan cream of tartar sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok hingga mengembang..
  4. Tuang sedikit-sedikit ke dalam campuran tepung sambil diaduk perlahan. Tambahkan cokelat keping, aduk hingga menyebar..
  5. Tuang ke dalam cetakan muffin pendek lebar yang sudah dialas cup kertas. Taburi kenari diatasnya..
  6. Oven dengan api bawah suhu 180°C, 35 menit sampai matang..

Inilah resep membikin Brownis Kenari Cokelat Keping, ayo disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”