Bitter ballen (cemilan sehat anak). Cemilan ini untuk bayi yang sudah pandai mengunyah ya bunda, dan dampingi ketika bayi makan. Cemilan tidak sehat yang sering dikonsumsi juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan, salah satunya ialah obesitas. Jika Anda masih perduli dengan kondisi badan Anda, yuk ganti cemilan Anda dengan makanan yang lebih sehat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain menjaga dari kenaikan berat badan. Cemilan yang sehat dapat membantu anak Anda untuk tetap kenyang sepanjang hari dan juga dapat memberikan energi tambahan serta nutrisi penting. Tapi cemilan tidak bisa sembarangan cemilan untuk diberikan ke buah hati.
Anda bisa mendapatkan Bitter ballen (cemilan sehat anak) dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan dibaca segala detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Bitter ballen (cemilan sehat anak)

  1. Perlu 500 gram kentang.
  2. Perlu 1 buah wortel.
  3. Perlu 1 kaleng kornet.
  4. Siapkan 1 buah bawang bombang ukuran sedang.
  5. Perlu telur.
  6. Perlu tepung terigu.
  7. Ambil bumbu.
  8. Perlu bawang merah.
  9. Ambil bawang putih.
  10. Perlu merica.
  11. Siapkan bahan pelapis.
  12. Siapkan telur.
  13. Perlu telung panir/roti.
  14. Perlu minyak untuk menggoreng.

Bitterballen are a popular deep-fried bar snack in the Netherlands and Belgium. This beef version is a classic and one of the most popular Note: while there are multiple steps to this recipe, these bitterballen are broken down into workable categories to better plan for. VIVA – Bitterballen adalah camilan asal Belanda yang populer di Indonesia. Bahan dasar utamanya biasanya daging giling beserta kuah sari, yang dicampur dengan sayuran dan tepung.

Langkah Langkah Membuat Bitter ballen (cemilan sehat anak)

  1. Campur semua bahan-bahan (tepungnya secukupnya aja ya, krn hanya untuk ngeset adonan) lalu bulatkan sampai adonan habis.
  2. Adonan yg sdh dibulatkan td, lumuri telur lalu tepung panir satu persatu sampi seluruhnya terlapisi.
  3. Panaskan minyak dgn api sedang lalu goreng hingga kecoklatan, angkat dan sajikan.

Namun banyak juga yang memodifikasinya dengan mencampurkan jamur atau. Bitterballen asal Belanda ini tidak menggunakan kentang tumbuk sebagai bahan agar adonan dagingnya padat, melainkan menggunakan tepung terigu serta susu. Mungkin akan lebih bijak untuk mengira bitterballen sesungguhnya adalah sebuah bakso goreng tepung. Cemilan Anak Sekolah SD dan Anak Kos. Cari Cemilan Sehat Nggak Bikin Gemuk, Kuaci Bisa Jadi Solusinya.