Sop daging senerek. Senerek atau yang dikenal juga dengan kacang merah juga bisa dipadukan dengan olahan daging. Salah satunya ada dalam kreasi sop daging senerek. Kuliner Khas Magelang – Sop Senerek?

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sayang sekali kalau tidak Di daftar menunya tersedia sop senerek dengan pilihan potongan daging, babat, iso atau usus sapi. Sop Senerek, masakan khas dari Magelang memang nggak banyak yang dulu mengunakan daging apa.) Pada kesembatan kali ini, saya akan berbagi Resep Sop Senerek khas Magelang untuk anda Sop berbahan daging sapi, atau bisa juga daging ayam, babat ini dicampuri potongan wortel, kentang, bayam, dan potongan cabai. Yang khas dari sop senerek ini adalah kacang merah paling dominan.
Anda bisa memasak Sop daging senerek menggunakan 15 bahan dan 4 langkah. Silahkan dibaca segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sop daging senerek

  1. Perlu 300 gr daging sapi bagian sandung lamur.
  2. Ambil 100 gr wortel potong sesuai selera.
  3. Ambil 50 gr kacang kapri.
  4. Perlu 50 gr kembang kol.
  5. Ambil 100 gr senerek atau kacang merah.
  6. Ambil 1 buah tomat.
  7. Perlu 4 siung bawang putih digeprek.
  8. Siapkan 1/2 biji bawang bombay besar.
  9. Perlu secukupnya Lada putih.
  10. Perlu secukupnya Garam.
  11. Siapkan secukupnya Gula.
  12. Siapkan secukupnya Kaldu Jamur.
  13. Perlu Daun bawang.
  14. Siapkan Seledri.
  15. Perlu Bawang goreng.

Seporsi sop senerek di piring saya berisi kacang merah, wortel, daging babat, lengkap dengan taburan daun bawang dan bawang merah goreng yang disirami kuah segar dari panci menganga. Senerek atau kacang merah merupakan sebutan masyarakat Magelang terhadap hidangan yang Masukkan potongan daging sapi, masak sampai daging berubah warna (jika ingin daging lebih. [XDF] Menu andalan : Sop Senerek (daging ayam atau babat-iso) + es Beras Kencur. Sop Senerek Pak Parto merupakan daya tarik kuliner sop senerek yang cukup legendaris di pusat Pada awalnya, Warung Sop senerek Pak Parto berjualan di dalam Pasar Rejowinangun Magelang. Sop Senerek Pak Parto merupakan salah satu yang cukup populer di Magelang.

Instruksi Membuat Sop daging senerek

  1. Masak daging menggunakan air dan masukkan bawang bombay dan bawang putih. Rebus hingga empuk.
  2. Rebus terpisah kacang merah agar kuah tidak menjadi merah. Kacang merah yang segar airnya tdk terlalu merah dan cepat empuk. Untuk yang kering akan menjadi sangat merah jd sebaiknya di rebus terpisah. Setelah empuk masukkan ke rebusan daging..
  3. Setelah kacang merah dan daging empuk, masukkan wortel dan kembang kol. Kemudian kacang kapri..
  4. Setelah mendidih dan semua empuk masukkan daun bawang, seledri, garam, gula, merica, kaldu jamur dan bawang goreng. Cek rasa. Jika sudah sesuai seleda dapat disajikan.

Sop senerek di sini memiliki cita rasa yang begitu segar dan nikmat. Sop senerek yang menjadi salah satu makanan khas Magelang satu ini sangat populer di era Bedanya, ada tambahan lain berupa kacang merah serta irisan daging sapi yang empuk dan nikmat. Sop Daging Sapi, sajian hangat yang pasti disukai semua anggota keluarga terutama di musim Resep Sop Daging Sapi, Untuk Sajian Favorit Keluarga. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di. Kumpulan Berita SOP SENEREK Terbaru Hari Ini.