Ikan kembung balado. Menu balado selalu sanggup membuat kita makan lahap walau hanya berteman nasi putih hangat, salah satunya ikan kembung balado ini. Halo semua sahabat resep masakan indonesia sehari hari apakabarnya hari ini? Mudah mudahan selalu sehat dan tidak kurang suatu apapun.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Salah satu cara untuk mengatur kadar gula darah bisa dengan mengkonsumsi ikan kembung. Dengan memakan ikan kembung secara teratur tidak hanya kadar gula darah yang terkontrol. Lihat pula: Anda mencari Ikan Kembung Balado.
Anda bisa memasak Ikan kembung balado menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Silahkan diperhatikan detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ikan kembung balado

  1. Perlu 1/2 kg ikan kembung.
  2. Perlu 3 butir bawang merah.
  3. Ambil 2 siung bawang putih.
  4. Ambil 7 cabe kriting.
  5. Perlu 3 cabe rawit.
  6. Perlu 1 batang sereh.
  7. Siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Perlu 1 lembar daun jeruk.
  9. Perlu 1 sdt garam.
  10. Siapkan 1 sdt penyedap.
  11. Siapkan 1 sdt gula.
  12. Perlu 3 Sdm minyak.
  13. Ambil secukupnya Air.

Biasanya, ikan kembung diasinkan atau diproses menjadi pindang sebelum dimasak. Salah satu kreasi masakan ikan kembung, yakni dengan bumbu balado. Yuk, lihat gimana sih resep dan cara. Cara memasak dengan bumbu sambal balado sudah sangat populer dan dari namanya saja kita lebih mengenalnya sebagai bagian dari masakan khas Padang.

Instruksi Membuat Ikan kembung balado

  1. Cuci ikan sampai bersih, keluarkan dalamnya. Lalu goreng..
  2. Blender semua bumbu kecuali daun salam, daun jeruk, dan sereh..
  3. Tumis semua bumbu sampai harum..
  4. Lalu masukan ikan beri air. Aduk, biarkan sampai sampai air menyusut..
  5. Angkat, siap disajikan..

Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan laut yang tergolong ke dalam kelas rastrelliger. Salah satu olahan makanan dari ikan kembung yang sangat praktis adalah ikan kembung balado. Di Resep Ikan Kembung Balado Mudah dan Gampang ini saya menampilkan bahan alternatif lain untuk mempermudah Anda semua untuk mencari bahan-bahannya. Kembung adalah nama sekelompok ikan laut yang tergolong ke dalam marga Rastrelliger, suku Scombridae. Meskipun bertubuh kecil, ikan ini masih sekerabat dengan tenggiri, tongkol, tuna, madidihang, dan makerel.