Donat Simpel untuk Kids Fun Baking Class. Donat Simpel untuk Kids Fun Baking Class. Banyak; Anak sulung saya doyaaan banget sama yang namanya donat. Sejak ada wabah, dia jadi tidak pernah beli donat lagi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Donat Simpel untuk Kids Fun Baking Class. Banyak; Anak sulung saya doyaaan banget sama yang namanya donat. Sejak ada wabah, dia jadi tidak pernah beli donat lagi.
Anda bisa mendapatkan Donat Simpel untuk Kids Fun Baking Class menggunakan 9 bahan dan 8 langkah. Silahkan diperhatikan semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Donat Simpel untuk Kids Fun Baking Class

  1. Perlu 500 gram tepung terigu (protein sedang).
  2. Siapkan 250 ml air hangat.
  3. Perlu 5 sdm gula pasir.
  4. Ambil 2 butir kuning telur.
  5. Ambil 100 gram margarin, lelehkan, kemudian diamkan sampai dingin.
  6. Perlu 6 gram (1,5 sdt) ragi instant.
  7. Perlu 2 sdm susu bubuk.
  8. Ambil Minyak sayur untuk menggoreng.
  9. Siapkan Gula halus untuk taburan, selai stroberi/coklat untuk topping.

Akhirnya, saya cari resep donat simpel di Cookpad dan nemu resep Mba' @Ida Nurmawati. Langsung buka kelas membuat donat deh. Donat Simpel untuk Kids Fun Baking Class. Banyak; Anak sulung saya doyaaan banget sama yang namanya donat.

Instruksi Membuat Donat Simpel untuk Kids Fun Baking Class

  1. Campurkan 250 ml air hangat, 5 sdm tepung terigu, gula, dan ragi. Aduk dengan sendok searah jarum jam.
  2. Tambahkan lagi setengah tepung, uleni sampai kalis. Kemudian, masukkan kuning telur, susu, dan margarin yang sudah dilelehkan. Uleni lagi, lalu masukkan semua sisa tepung..
  3. Uleni sampai adonan kalis dan tidak lengket, sekitar 6 menit. Letakkan adonan dalam wadah yang sudah diolesi sedikit minyak. Kemudian, tutup wadah dengan plastik wrap atau kain lembab..
  4. Diamkan sampai mengembang 2x lipat dari ukuran normal, sekitar 45 menit (proofing pertama)..
  5. Kempiskan adonan, uleni sebentar, bagi, dan bentuk adonan. Diamkan lagi sekitar 10 menit (proofing kedua).
  6. Panaskan minyak, lubangi donat, dan goreng dengan api kecil. Tunggu sebentar, lalu balik adonan. Akan terlihat cincin putih di sekitar donat. Itu tanda donat sudah matang..
  7. Angkat, tiriskan minyak, dan tunggu sampai dingin, setelah itu donat siap dihias atau langsung dimakan..
  8. Adonan bisa disimpan di freezer dalam wadah yang tertutup rapat. Jika ingin digunakan, keluarkan wadah, diamkan dalam suhu ruang, dan tunggu sampai adonan menjadi lentur kembali..

Sejak ada wabah, dia jadi tidak pernah beli donat lagi. Akhirnya, saya cari resep donat simpel di Cookpad dan nemu resep Mba' @Ida Nurmawati. Langsung buka kelas membuat donat deh. Donat Simpel untuk Kids Fun Baking Class. Banyak; Anak sulung saya doyaaan banget sama yang namanya donat.