Sate kambing bumbu kacang. Menggunakan Bumbu Sate Kambing Kecap dan Bumbu Kacang Tradisional Yang Menggoda Selera. Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat. Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bahan bumbu kacang untuk sate madura. Lumuri sate kambing dengan kecap yang telah ditambahkan sedikit bumbu kacang. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang.
Anda bisa mendapatkan Sate kambing bumbu kacang dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah. Silahkan dicermati informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Sate kambing bumbu kacang

  1. Ambil 1 kg daging kambing.
  2. Ambil 2 helai daun pepaya.
  3. Perlu 🌰bumbu.
  4. 250 gr kacang tanah.
  5. Siapkan 70 gr gula merah.
  6. Perlu 600 ml air.
  7. Perlu 1 asam jawa ukuran 1×2 cm.
  8. Siapkan 10 buah bawang merah.
  9. Siapkan 10 buah bawang putih.
  10. Perlu 15 buah cabe merah.
  11. Siapkan 20 buah cabe rawit.
  12. 6 sdm kecap manis (secukupnya).
  13. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  14. Perlu Secukupnya garam.
  15. Secukupnya minyak goreng.

Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat Saat ini ada banyak sekali olahan sate yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang, resep sate. Resep Sate Kambing – Sate kambing merupakan daging kambing yang diolah dengan cara ditusuk bambu/lidi, diberi bumbu, kemudian dibakar. Anda bisa bergantian mencoba resep sate kambing bumbu bumbu kacang, bumbu kecap, Solo, Madura, dan resep sate goreng kambing.

Instruksi Membuat Sate kambing bumbu kacang

  1. Cuci bersih daging kambing lalu potong eesuai selera. Remas daun pepaya lalu bungkus daging selama 30 menit.
  2. Goreng kacang hingga matang lalu dinginkan sebentar lalu blender halus. Goreng bawang merah, bawang putih dan cabe hingga layu dan bau langir hilang, dinginkan lalu giling halus.
  3. Wasukkan kacang dan bumbu halus ke wajan, tambahkan air dan asam jawa yg telah dicairkan, lada dan garam,gula merah yang telah disisir, 2 sdm kecap, aduk rata hingga tak ada gumpalan kacang. Masak hingga kuah mengental, cek rasa. Ambil 2 centong sayur kuah kacang tambahkan kecap manis lalu balurkan ke daging kambing yg sebelumnya telah dirangkai pada tusuk sate. Panggang dengan api sedang sambil dibalik. Angkat dan sajikan dengan saos kacang, tambahkan kecap manis secukupnya.

Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat. Sate kambing dan sate sapi sendiri merupakan salah satu jenis masakan sate yang berbahan dasar dari daging kambing dan sapi. bumbu meresap – Sate siap dibakar – Saat daging sudah setengah matang, olesi kembali dengn bumbu – Ketika hampir matang, olesi lagi dengan kecap – Bakar daging hingga matang – Untuk saus kacang, haluskan kacang goreng, cabe rawit, dan petis – Siram sate kambing dengan saus kacang. Memang, umumnya, bumbu kacang digunakan untuk membuat sate ayam. Namun, tidak ada salahnya jika ide bumbu ini diterapkan pada pembuatan sate kambing. Untuk membuat menu sate kambing ini, ada beberapa bahan yang dibutuhkan.

Inilah resep membuat Sate kambing bumbu kacang, mari dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak! Resep diambil dari: https://cookpad.com