Marmer Cake Kenari.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep marmer cake kenari yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal marmer cake kenari yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari marmer cake kenari, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan marmer cake kenari enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah marmer cake kenari yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Marmer Cake Kenari memakai 10 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Marmer Cake Kenari:

  1. Ambil 8 butir kuning telur.
  2. Sediakan 7 butir putih telur.
  3. Gunakan 1/2 sdt vanila cream powder (optional bisa ganti vanilla pasta biasa atau ga sama sekali).
  4. Sediakan 180 gr butter.
  5. Siapkan 150 gr margarin.
  6. Gunakan 225 gr gula halus.
  7. Ambil 200 gr tepung terigu.
  8. Gunakan 30 gr susu bubuk.
  9. Sediakan 1/2 sdt pasta coklat.
  10. Gunakan 3/4 sdt pasta black forest.

Cara membuat Marmer Cake Kenari:

  1. Kocok butter, margarin, gula dan vanila cream hingga putih pucat..
  2. Lalu masukkan kuning telur, kocok dengan mixer kec rendah hingga rata..
  3. Masukkan terigu dan susu bubuk lalu aduk dengan mixer kec rendah. Sisihkan (adonan butter sudah putih pucat)..
  4. Kocok putih telur dan sepertiga dari gula hingga kaku..
  5. Lalu masukkan ke dalam adonan butter secara bertahap dan aduk rata menggunakan spatula..
  6. Bagi adonan menjadi 2 bagian (kuningnya lebih banyak), lalu 1 bagian beri pasta coklat mix pasta blackforest dan aduk rata..
  7. Tuang adonan kuning dan coklat secara bergantian kedalam loyang tulban yang sudah dioles mentega dan ditabur tepung secara rata..
  8. Tuang adonan kuning dan coklat secara bergantian kedalam loyang tulban yang sudah dioles mentega dan ditabur tepung secara rata..
  9. Oven dengan suhu 180°c selama kurang lebih 45-50 menit (tergantung oven masing masing ya). Sajikan..

Inilah resep mudah membuat Marmer Cake Kenari, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail itu. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Terbitnya matahari beri senyuman untuk jiwa-jiwa yang bangun di pagi hari. Selamat pagi sahabat sejati, semoga hal baik selalu mendampingi.”