Opor Ayam Kuah Putih.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep opor ayam kuah putih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam kuah putih yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam kuah putih, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan opor ayam kuah putih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan opor ayam kuah putih sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam Kuah Putih menggunakan 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Opor Ayam Kuah Putih:

  1. Siapkan 1 ekor Ayam, potong 10 (saya cuma pakai 6 potong).
  2. Siapkan 2 lembar Daun Jeruk.
  3. Gunakan 3 lembar Daun Salam.
  4. Sediakan 1 ruas Lengkuas, geprek.
  5. Sediakan 1 batang Sereh, geprek.
  6. Siapkan 700 ml Air.
  7. Gunakan 65 ml Santan Instan (Kara).
  8. Gunakan Secukupnya Garam.
  9. Ambil Secukupnya Kaldu bubuk.
  10. Siapkan Bumbu yg dihaluskan :.
  11. Gunakan 6 siung Bawang Merah.
  12. Sediakan 2 siung Bawang Putih.
  13. Gunakan 3 butir Kemiri, sangrai.
  14. Sediakan 1/2 sdm Ketumbar bubuk.
  15. Siapkan Secukupnya Lada bubuk.
  16. Siapkan Secukupnya Minyak untuk menumis.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Ayam Kuah Putih:

  1. Cuci bersih ayam dan siapkan bumbu untuk dihaluskan..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, lengkuas & sereh yg sudah digeprek sampai harum, kemudian masukkan ayam aduk rata..
  3. Masukkan air dan santan, aduk-aduk supaya santannya tidak pecah. Masak -+ 35 menit sampai bumbu meresap..
  4. Masukkan garam & kaldu bubuk, tes rasa jika sudah pas matikan apinya..
  5. Opor Ayam siap disajikan, jangan lupa taburkan bawang goreng. Nb : Saya biasanya memasak opor malam hari untuk dikonsumsi besok paginya supaya bumbunya lebih meresap..

Demikian artikel membuat Opor Ayam Kuah Putih, mari dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan petunjuk detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak peduli seberapa baik atau buruk dirimu. Bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya.”