Pastel renyah simple dan mudah. Setelah itu, pindahkan pastel ke atas tisu peniris supaya bisa menyerap minyak lebih baik. Pastel buatanmu jadi renyah dan enak. Itulah beberapa tips membuat kulit pastel yang renyah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pastel adalah makanan semacam pastry yang memiliki isian daging sap, daging ayam, dan lain sebagainya. Namun pastel isian sayur juga banyak dikonsumsi. Pastel dibuat dari tepung terigu yang dijadikan sebagai kulit luar kemudian digoreng.

Lagi mencari inspirasi resep pastel renyah simple dan mudah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel renyah simple dan mudah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Setelah itu, pindahkan pastel ke atas tisu peniris supaya bisa menyerap minyak lebih baik. Pastel buatanmu jadi renyah dan enak. Itulah beberapa tips membuat kulit pastel yang renyah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel renyah simple dan mudah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pastel renyah simple dan mudah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pastel renyah simple dan mudah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pastel renyah simple dan mudah menggunakan 18 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pastel renyah simple dan mudah:

  1. Siapkan 250 gr terigu.
  2. Gunakan 50 ml minyak goreng.
  3. Ambil 30 gr margarin.
  4. Ambil 80 ml air.
  5. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Ambil 1/2 sdt kaldu ayam.
  8. Gunakan Bahan isi.
  9. Sediakan 2 buah kentang iris kotak kecil.
  10. Siapkan 2 buah wortel iris kotak kecil.
  11. Siapkan 1 batang daun bawang iris halus.
  12. Ambil 50 gr daging ayam rebus suwir².
  13. Gunakan Bumbu yg dihaluskan.
  14. Siapkan 3 siung bawang putih.
  15. Gunakan 1 sdm ladaku bubuk.
  16. Gunakan 1 butir kemiri.
  17. Siapkan secukupnya Garam dan gula pasir.
  18. Gunakan secukupnya Air.

Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Jakarta – Pastel menjadi salah satu camilan favorit. Pastel Pastry Renyah Cara Membuat Pastel Pastry Renyah, Gurih, Anti lembe. Balik lagi nih sama bang sobat ganteng kesayangan kalian semua, kali ini bang sobat akan kembali memberikan para sobat dirumah resep menarik anti gagal yang insyaallah akan bermanfaat buat sobat di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Pastel renyah simple dan mudah:

  1. Bahan isi pastel, rebus kentang dan wortel sampai empuk, angkat tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus beri sedikit air, masukan ayam, kentang dan wortel aduk rata.
  3. Tambahkan irisan daun bawang aduk rata, tes rasa bila sudah pas, aduk sampai bahan isian benar² kering dan bumbu meresap, angkat..
  4. Bahan kulit pastel, panaskan minyak goreng dan margarin.
  5. Di wadah terpisah aduk rata terigu, gula pasir, garam dan kaldu bubuk rasa ayam.
  6. Lalu masukan campuran minyak goreng dan margarin aduk dg spatula sampai berbutir².
  7. Lalu tambahkan air aduk sampai adonan tercampur tapi tdk terlalu kalis asal tercampur saja semua, diamkan 15 menit…
  8. Setelah 15 menit ambil sedikit adonan giling dg kayu gilingan atau dg botol, lalu beri isian dan pilin bagian pinggirnya… lakukan sampai habis.
  9. Goreng dlm minyak panas sampai kuning kecoklatan,, angkat dan tiriskan…. taraaa pastel renyah siap disantap kulitnya renyah diluar lembut didalamnya…..

Tambahan garam dan margarin membuat kulit pastel terasa gurih. Sementara air hangat membuat kulit pastel menjadi renyah dan berpori. Kroket Ekonomis: Simple, Mudah, Murah, dan Renyah. Bingung membuat ide camilan yang mudah, enak, namun murah? Coba saja kroket ekonomis ini, Mak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pastel renyah simple dan mudah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!