Baguette atau Roti Perancis. Lihat juga resep Baguette atau Roti Perancis enak lainnya. Baguette merupakan salah satu roti dari Prancis yang terkenal. Ciri roti baguette itu bentuknya yang panjang dan teksturnya keras.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Warga negara Perancis tidak begitu tertarik menambah persediaan tisu toilet layaknya negara di Eropa yang lain. Mereka justru berbondong-bondong pergi ke toko roti untuk membeli baguette saat pengumuman pengurungan (lockdown). Melansir laman Spoon University, baguette adalah kue khas Perancis yang memiliki bentuk panjang dan sedikit tipis.

Anda sedang mencari ide resep baguette atau roti perancis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal baguette atau roti perancis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baguette atau roti perancis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan baguette atau roti perancis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Baguette atau Roti Perancis enak lainnya. Baguette merupakan salah satu roti dari Prancis yang terkenal. Ciri roti baguette itu bentuknya yang panjang dan teksturnya keras.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan baguette atau roti perancis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Baguette atau Roti Perancis memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Baguette atau Roti Perancis:

  1. Siapkan 400 gr terigu (sy pake Cakra Kembar). Boleh pake tepung gandum.
  2. Ambil 250 ml susu cair.
  3. Siapkan 10 gr yeast/ragi instan.
  4. Gunakan 1 sdt garam halus.
  5. Siapkan 1/2 sdt gula.
  6. Siapkan 1 sdt garlic powder.
  7. Siapkan secukupnya Poppy seed.
  8. Ambil Secukupnya Mentega buat pengoles.

Baguette Juga disebut sebagai "French Stick", roti. JAKARTA, KOMPAS.com – Warga negara Perancis tidak begitu tertarik menambah persediaan tisu toilet layaknya negara di Eropa yang lain. Mereka justru berbondong-bondong pergi ke toko roti untuk membeli baguette saat pengumuman pengurungan (lockdown). Melansir laman Spoon University, baguette adalah kue khas Perancis yang memiliki bentuk panjang dan sedikit tipis.

Langkah-langkah membuat Baguette atau Roti Perancis:

  1. Campur semua bahan ke dlm wadah, uleni hingga kalis. Lbh lama menguleni akan lbh bagus hasilnya..
  2. Tutup adonan, diamkan 45 menit smp mengembang..
  3. Kempiskan adonan, bagi 2. Buat bentuk panjang & sayat2 bagian atasnya dg pisau : taburi dg poppy seed lalu diamkan 20 mnt..
  4. Panggang sampai sedikit kecoklatan. Jgn terlalu lama krn roti akan keras. Angkat lalu oles dg mentega. Punya sy ini jg agak telat angkatnya jd eksotis deh😁.

Bagi yg suka roti gurih & tdk lembek alias agak berisi, cocok bgt nih dg roti baguette ini. Mari dicoba Bun Demikian bunda informasi dari kami menggenai cara membuat resep roti baguette atau yang juga di sebut dengan roti prancis, bunda pastinya sudah bisa membuat resep kali ini dengan sangat mudah, dimana untuk bahan-bahan seperti poppy seed bisa bunda dapatkan di berbagai toko bahan kue terdekat, begitu juga dengan garlic powder yang akan bisa bunda dapatkan dengan membelinya di toko bahan kue. Roti Baguette merupakan nama aslinya, sedangkan di Indonesia lebih dikenal dengan roti prancis atau perancis jika di negara Malaysia Resepi Baguette. Berkenalan dengan Roti Baguette yang Jadi Trending Topic Google. Roti yang berasal dari Prancis ini biasanya dijadikan santapan sehari-hari.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan baguette atau roti perancis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!