♡5. Tumis/Acar Wortel Buncis Tahu Udang Enak Ramah Anak (Tdk Pedas). Lihat juga resep Tumis Udang Wortel Buncis untuk Anak enak lainnya! Lihat juga resep Buncis tumis pedas manis w/ tahu crispy dan telur enak lainnya! Lihat juga resep Tumis Udang Saus tiram Pedas Mix Toge enak lainnya!

Lihat juga resep Acar udang asam segar enak lainnya!. Stok sayuran masih banyak banget soalnya jadi sekalian bikin apa yg agak banyakan tapi enak biar kemakan.. wortel ukuran . Resep Tumis/Acar Wortel Buncis Tahu Udang Enak Ramah Anak (Tdk Pedas) favorit.
Anda bisa memasak ♡5. Tumis/Acar Wortel Buncis Tahu Udang Enak Ramah Anak (Tdk Pedas) dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan disimak semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk ♡5. Tumis/Acar Wortel Buncis Tahu Udang Enak Ramah Anak (Tdk Pedas)

  1. Perlu 5 potong tahu kotak (sy tahu kuning).
  2. Ambil 2 ons udang kupas kulit buang kepala (kulit disimpan buat kaldu).
  3. Ambil 4 buah wortel kupas potong korek api tebal.
  4. Siapkan 1/2 kg buncis, buang serat potong serong tebal.
  5. Siapkan 2 batang daun bawang, potong halus.
  6. Perlu 2 batang seledri, potong halus.
  7. Perlu 1 buah tomat merah potong kotak.
  8. Ambil 2 batang sereh geprek.
  9. Perlu secukupnya gula putih.
  10. Perlu secukupnya merica bubuk (saya pakai ladaku).
  11. Ambil secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  12. Perlu secukupnya air.
  13. Siapkan Bumbu Halus.
  14. Ambil 10 siung bawang merah.
  15. Perlu 8 siung bawang putih.
  16. Perlu 1 ruas kunyit.
  17. Perlu 2 ruas jahe.
  18. Perlu 4 lembar daun jeruk buang batang.
  19. Ambil secukupnya garam.

Punya udang tapi ga mau rugi sekedar digoreng tepung, karena bakalan cepet habis. Stok sayuran masih banyak banget soalnya jadi sekalian bikin apa yg agak banyakan tapi enak biar kemakan. Lihat juga resep Tumis buncis + wortel + tahu (bumbu kuning) enak lainnya! Lihat juga resep Tumis Buncis Wortel Tahu Bumbu Kecap enak lainnya!

Langkah Langkah Membuat ♡5. Tumis/Acar Wortel Buncis Tahu Udang Enak Ramah Anak (Tdk Pedas)

  1. Haluskan bumbu halus dengan ulegan atau dengan blender yg digunakan utk bumbu kering. Saya pakai blender biar cepet halus dan ga capek..
  2. Panaskan wajan dengan secukupnya minyak. Setelah panas, tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan sereh geprek dan tumis hingga harum..
  3. Masukkan udang kupas. Tumis hingga berubah warna. Lanjutkan dengan menambahkan wortel, tumis hingga agak empuk..
  4. Tambahkan tahu, tumis dan campur kembali hingga agak mengembang. Kemudian masukkan buncis dan tomat yg sdh dipotong serta sedikit gula dan merica bubuk. Tambahkan sedikit air agar tidak gosong. Aduk rata. Tutup wajan. Ungkep 3 menit dengan api sedang tapi agak besar..
  5. Buka tutup wajan, aduk2, cek kematangan sayuran sesuai selera. Koreksi rasa. Kalau sudah pas, masukkan daun bawang. Aduk2 sebentar lagi. Matikan kompor dan taburi dengan seledri. Hidangan siap disajikan..

Cara Membuat Sambal terasi yang enak banget kini saya jelaskan dalam video ini, tonton hingga selesai dan ikuti setiap step by stepnya agar tidak salah jadin. Lebaran haji belum tiba, namun di kulkas saya masih memiliki banyak persediaan daging sapi beku yang cukup melimpah. Sebagian telah saya ungkep dan sekarang bersemayam dengan tenang di dalam tupperware di freezer, namun sebongkah daging dengan kualitas yang lebih baik karena saya beli dengan harga yang lebih mahal terasa sayang juga jika hanya diungkep. Bagi anda yang ingin mencoba variasi tumis yang tak kalah enak,silahkan lihat resep Tumis Buncis Ayam Tumis Cakalang Suwir khas Manado, Tumis Bok Coy Udang, Tumis Sawi Ayam, Tumis Tahu Pedas atau Tumis Ikan Asin Peda. Semoga menambah khasanah resep tumis di dapur anda.