Baguetes (Roti Perancis). Lihat juga resep Homemade Baguette aka Roti Perancis enak lainnya. Warga negara Perancis tidak begitu tertarik menambah persediaan tisu toilet layaknya negara di Eropa yang lain. Mereka justru berbondong-bondong pergi ke toko roti untuk membeli baguette saat pengumuman pengurungan (lockdown).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Roti baguette merupakan roti panjang khas Perancis yang memiliki tekstur yang cukup keras. Namun saat dipanggang roti ini akan melunak dan menjadi hidangan favorit para masyarakat di Eropa. Berbagai olahan makanan dari roti panjang ini sangat banyak, mulai dari cita rasa gurih hingga manis semua lengkap tersedia.

Lagi mencari ide resep baguetes (roti perancis) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal baguetes (roti perancis) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baguetes (roti perancis), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan baguetes (roti perancis) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Homemade Baguette aka Roti Perancis enak lainnya. Warga negara Perancis tidak begitu tertarik menambah persediaan tisu toilet layaknya negara di Eropa yang lain. Mereka justru berbondong-bondong pergi ke toko roti untuk membeli baguette saat pengumuman pengurungan (lockdown).

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan baguetes (roti perancis) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Baguetes (Roti Perancis) menggunakan 5 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Baguetes (Roti Perancis):

  1. Siapkan 190 ml air.
  2. Sediakan 1/2 sdt garam.
  3. Sediakan 27 gr butter.
  4. Siapkan 363 tp cakra/segitiga.
  5. Gunakan 1/2 sdt ragi instan.

Roti yang berasal dari Prancis ini biasanya dijadikan santapan sehari-hari. Karena bentuknya yang lebih panjang dari roti biasanya, di Indonesia roti Baguette ini disebut dengan roti tongkat. Itulah Baguette, roti khas Perancis yang mendunia. Baguette terbuat dari tepung, ragi, air, dan garam tanpa menggunakan susu, telur, dan minyak.

Cara membuat Baguetes (Roti Perancis):

  1. Campur air, garam dan mentega. Aduk rata.
  2. Masukkan tepung (jgn diaduk, biarkan tepung menutupi permukaan air) lalu tabur ragi instan diatasnya. Biarkan 10 menit.
  3. Setelah 10 menit. Uleni hingga kalis. Tutup dg kain/plastic wrap. Diamkan 1,5 jam. Setiap 30 menit buka penutup, tinju adonan agar gas keluar. Bulatkan lg, Lalu tutup lg.. Ulangi setiap 30 menit sekali.
  4. Bentuk panjang2 atau bulat, iris serong (optional) oles putih telur, panggang 180° selama 20 menit..
  5. Sy nggak oles putih telur, tp setelah diiris serong lalu ditabur tepung tipis..
  6. Bikin bruschetta & garlic bread 😋😋.
  7. Jualan saya 😀.

Baguette bisa dibeli di toko kue atau di swalayan dengan harga yang terjangkau. Advertisement Resep Roti Baguette Prancis Asli Enak. Baguette adalah roti tradisional Perancis ini memiliki kulit yang keras, berwarna coklat dan bagian dalamnya banyak terdapat lubang-lubang lembut dan empuk. Baguette adalah roti standar Prancis (French Bread), dengan panjang sekitar setengah meter biasanya disajikan dengan sup atau dipanggang lalu diberi aneka macam topping sesuai selera. JAKARTA, KOMPAS.com – Warga negara Perancis tidak begitu tertarik menambah persediaan tisu toilet layaknya negara di Eropa yang lain.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Baguetes (Roti Perancis) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!