Roti maryam / cane. Roti maryam is one of popular food in Arabic village of Surabaya (Indonesia), Ampel. Roti Maryam, Roti Canai, dan Roti Prata sekilas memang mirip. Konon juga seketurunan dengan roti Paratha dari India Utara atau bahkan Kerala Porotta dari India Selatan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Roti Maryam Sederhana – Roti maryam atau yang dikenal juga sebagai roti canai atau roti cane merupakan salah satu jenis roti pipih yang tidak menggunakan bahan pengembang. Box roti maryam, kotak roti maryam, dus roti maryam, box roti cane. Roti maryam adalah salah satu jajanan khas Timur Tengah.

Lagi mencari ide resep roti maryam / cane yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti maryam / cane yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti maryam / cane, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti maryam / cane enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Roti maryam is one of popular food in Arabic village of Surabaya (Indonesia), Ampel. Roti Maryam, Roti Canai, dan Roti Prata sekilas memang mirip. Konon juga seketurunan dengan roti Paratha dari India Utara atau bahkan Kerala Porotta dari India Selatan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti maryam / cane yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti maryam / cane menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti maryam / cane:

  1. Sediakan 250 gr tepung terigu.
  2. Gunakan 25 ml minyak.
  3. Gunakan 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Ambil 100 ml air.
  6. Gunakan 1 sct skm.
  7. Siapkan keju parut.

Roti ini terbuat dari adonan tepung Dilansir dari Wikipedia, roti mariyam di Indonesia juga kerap disebut roti canai, roti cane, atau roti. Roti Cane merupakan khas negara Timur Tengah. Bentuk Roti Maryam seperti Roti CANE hanya lebih Tebal dan berbentuk Bulat. Namun di Indonesia kedua Roti tersebut dianggap.

Cara membuat Roti maryam / cane:

  1. Masukan semua bahan aduk sampai rata.
  2. Setelah kalis bentuk bola bola.
  3. Lalu tutup adonan dengan lap basah diamkan selama 1 jam.
  4. Setelah 1 jam bentuk bulat panjang lalu putar arah jarum jam kemudian tekan tekan jadi seperti ini.
  5. Setelah itu masukan ke teflon dan tekan kembali agar rata.
  6. Roti cane siap di makan enak selagi hangat boleh di tambah keju parut untuk toping.

Roti maryam atau roti cane selain cocok dihidangkan bersama sayur bernada gurih seperti kari ayam atau kari kambing, bisa juga diisi aneka topping manis seperti selai, vla, keju, meses, dan semacamnya. Roti maryam atau roti cane merupakan makanan yang sangat lezat. Nah kali ini bacaterus.com akan mengulas resep dan cara membuat roti maryam yang empuk dan juga enak. Roti maryam memang sangat mudah ditemukan, namuan sayangnya masih sedikit yang bisa membuat roti satu ini. Nah bagi kamu yang suka dengan roti maryam atau sedang ingin mencoba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti maryam / cane yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!