Klepon Ubi. Ubi ungu merupakan ubi yang memiliki kandungan nutrisi sangat baik bagi tubuh. Lihat juga resep Klepon Ubi Ungu enak lainnya. Traditional klepon is quite homogenous in Indonesia and neighbouring Malaysia and Singapore.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue klepon ubi ungu ini sama seperti kue klepon hijau yang terbuat dari tepung ketan dan proses penyajiannya ditaburi dengan kelapa parut. Mungkin Selain rasa, kue klepon yang terbuat dari ubi ungu ini tentu saja terlihat berbeda dari segi warnanya namun memuliki rasa yang sama-sama enak juga memiliki tekstur yang kenyal. KOMPAS.com – Klepon dengan bahan dasar tepung beras, bisa dipadukan dengan ubi.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep klepon ubi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon ubi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon ubi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan klepon ubi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ubi ungu merupakan ubi yang memiliki kandungan nutrisi sangat baik bagi tubuh. Lihat juga resep Klepon Ubi Ungu enak lainnya. Traditional klepon is quite homogenous in Indonesia and neighbouring Malaysia and Singapore.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan klepon ubi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Klepon Ubi menggunakan 5 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Klepon Ubi:

  1. Gunakan 1/2 kg ubi apa saja (saya ubi kuning).
  2. Ambil 5 sdm maizena/tapioka.
  3. Sediakan 1/2 batok kelapa parut.
  4. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  5. Gunakan Secukupnya potongan halus gula merah.

Kamu tetap bisa mendapatkan cita rasa klepon tradisional, tetapi warnanya akan berubah menjadi oren seperti warna ubi jalar. Klepon ubi juga cocok menjadi makanan ringan untuk dijual dan mendatangkan laba. Halo saya pendatang baru, mau ikutan event DM. Kali ini mau nyoba klepon ubi jalar, maaf ya kalo terlalu sederhana soalnya masih tahap belajar neh.

Langkah-langkah membuat Klepon Ubi:

  1. Kupas, cuci bersih dan rebus ubi sampai matang..
  2. Kukus kelapa parut bersama daun pandan sampai sekiranya matang..
  3. Ubi yg sudah direbus, ditiriskan dalam suatu wadah, dihaluskan menggunakan ulekan, sebelumnya ulekannya saya lapisi plastik biar ga bau sambel..
  4. Tambahkan maizena/tapioka dalam wadah ubi yg sudah halus, aduk uleni sampai kalis..
  5. Oh iya, jangan lupa kelapa parutnya diangkat dan disisihkan dalam wadah lain..
  6. Ambil adonan klepon secukupnya, bentuk pipih, beri isian gula merah secukupnya, kemudian bulatkan..
  7. Didihkan air dalam panci secukupnya, rebus klepon sampai mengambang..
  8. Tiriskan klepon, gulingkan dalam parutan kelapa..
  9. Klepon siap disajikan. Lebih enak kalau sudah dingin..

Kebetulan kemaren pake ubi madu jadi kleponnya warnanya orange. Rasanya gak kalah lho sama klepon dari ketan. Kue klepon ubi ungu ini sama seperti kue klepon hijau yang terbuat dari tepung ketan dan proses penyajiannya ditaburi dengan kelapa parut. Mungkin selain rasa, kue klepon yang terbuat dari ubi ungu ini tentu saja terlihat berbeda dari segi warnanya namun memiliki rasa yang sama-sama enak juga memiliki tekstur yang kenyal. Jika klepon yang kita temui umumnya berwarna putih karena berasal dari tepung beras ketan ataupun berwarna hijau karena berasal dari daun suji, resep kali ini akan membahas mengenai klepon yang berwarna ungu.

Demikian resep memasak Klepon Ubi, ayo dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail diatas. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun.” -Ralph Waldo Emerson-