Kerang Asam Manis Pedas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Anda bisa mendapatkan Kerang Asam Manis Pedas dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Silahkan disimak semua informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Kerang Asam Manis Pedas

  1. Ambil 1/2 kg kerang dara sikat dan cuci bersih kulit nya.
  2. Ambil 10 siung bawang merah.
  3. Ambil 8 siung bawang putih.
  4. Siapkan 3 bh kemiri.
  5. Ambil 2 btg serai.
  6. Siapkan 8 bh cabe rawit.
  7. Siapkan 3 bh cabe kriting.
  8. Perlu 1 ruas jahe.
  9. Perlu 2 ruas kunyit.
  10. Siapkan 3 sdm saos tomat.
  11. Siapkan 4 sdm kecap manis.
  12. Siapkan 1,5 sdm gula pasir.
  13. Siapkan 1/2 sdt garam.

Langkah Langkah Membuat Kerang Asam Manis Pedas

  1. Setelah kerang di sikat dan di cuci bersih rebus kerang dan iris 2 siung bawang merah dan 1 bh serai yg sudah di geprek selama 15 menit setelah mendidih angkat dan tiriskan.
  2. Halus kan 5 siung bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, kemiri, serai, 5 bh cabe rawit kemudian tumis hingga harum, lalu masukan saos tomat, kecap, garam, gula pasir, beri sedikit air matang lalu aduk hingga rata lagi kemudian masukan kerang sampai bumbu sudah meresap.
  3. Di tempat terpisah tumis 3 siung bawang merah yang sudah di iris tipis, 3 bh cabe rawit, dan 3 bh cabe kriting yang sudah di potong potong, dan tumis hingga wangi sampai agak kecoklatan lalu masukan di kerang yang sudah di tumis dengan bumbu halus tadi lalu aduk hingga rata dan siap di hidangkan.

Demikianlah resep mudah membikin Kerang Asam Manis Pedas, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar dapat selalu memperoleh update resep terbaru apabila kami. Selamat memasak!