Curry Puff/Pastel renyah tanpa diuleni. Lihat juga resep Curry Puff/Pastel renyah tanpa diuleni enak lainnya. Resep Pastel Renyah Meskipun Tanpa Telur. KARIPAP PUSING SUPER RENYAH – Spiral Curry Puff.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ini jenis lain dari pastry Asia dengan kulit renyah berlapis-lapis membentuk motif pusar di tengah. Sehingga ia juga populer dengan nama Pastel User-User, dan dari pusar itu pulalah datangnya kata "pusing". hihihi. Terserah deeeh, yang penting curry puff ini enak dan mudah membuatnya.

Anda sedang mencari ide resep curry puff/pastel renyah tanpa diuleni yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal curry puff/pastel renyah tanpa diuleni yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Curry Puff/Pastel renyah tanpa diuleni enak lainnya. Resep Pastel Renyah Meskipun Tanpa Telur. KARIPAP PUSING SUPER RENYAH – Spiral Curry Puff.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari curry puff/pastel renyah tanpa diuleni, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan curry puff/pastel renyah tanpa diuleni enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat curry puff/pastel renyah tanpa diuleni sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Curry Puff/Pastel renyah tanpa diuleni memakai 17 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Curry Puff/Pastel renyah tanpa diuleni:

  1. Siapkan 500 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 60 ml minyak goreng.
  3. Sediakan 100 gr margarin.
  4. Siapkan 160 ml air.
  5. Ambil 1 sdt gula pasir.
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Ambil Isian :.
  8. Sediakan 250 gr kentang.
  9. Siapkan 200 gr daging ayam.
  10. Gunakan 1 batang seledri.
  11. Siapkan 1 buah bawang bombay.
  12. Ambil 2 siung bawang putih.
  13. Sediakan 1 sdm tepung terigu.
  14. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  15. Siapkan Secukupnya gula pasir.
  16. Ambil Secukupnya garam.
  17. Ambil Secukupnya kaldu bubuk/penyedap rasa.

Pastel Pastry Renyah Cara Membuat Pastel Pastry Renyah, Gurih, Anti lembe. Balik lagi nih sama bang sobat ganteng kesayangan kalian semua, kali ini bang sobat akan kembali memberikan para sobat dirumah resep menarik anti gagal yang insyaallah akan bermanfaat buat sobat di rumah. #mbokpiti Resep Pastel Segitiga. Resep untuk pastel lapis / curry puff ini pun banyak sekali variasinya. Sebagian lagi menggunakan mentega putih untuk mendapatkan lapisan-lapisan yang renyah.

Cara membuat Curry Puff/Pastel renyah tanpa diuleni:

  1. Kupas kentang, cuci bersih lalu potong kecil-kecil.
  2. Kupas bawang bombay, cuci bersih lalu potong kecil-kecil.
  3. Kupas bawang putih, cuci bersih lalu cincang halus.
  4. Cuci bersih seledri lalu potong kecil-kecil.
  5. Cuci bersih daging ayam lalu potong kecil-kecil.
  6. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, masukkan kentang dan daging ayam, tambahkan air secukupnya.
  7. Tambahkan garam, gula, lada bubuk dan kaldu bubuk.
  8. Masak hingga matang, Tes rasa, lalu masukkan seledri, Terakhir masukkan larutan terigu, masak lagi sampai matang.
  9. Campur tepung terigu, gula pasir, dan garam di wadah, buat lubang di tengah-tengahnya.
  10. Panaskan margarin dan minyak goreng hingga margarin mencair, panas-panas langsung tuang ke tepung. Tambahkan air, aduk rata dengan spatula/sendok kayu. Tidak perlu diuleni ya, cukup diaduk saja. Diamkan 15 menit..
  11. Setelah 15 menit, bagi adonan menjadi bulatan kecil-kecil, Gilas dengan rolling pin/ gelas/botol kaca.
  12. Letakkan diatas cetakan, Isi dengan adonan isian. Lipat lalu tekan kemudian buka dan keluarkan dari cetakan, lakukan sampai habis.
  13. Setelah selesai dicetak, panaskan minyak lalu goreng dengan api kecil hingga keemasan.

Resepi Popia Basah Dari Cheq Norliah Kamaruddin dan mamak h Pastel renyah ,pastel berlapis atau dikenal dengan nama karipap pusing malaysia (curry puff) atau pastel singapur. Cara Membuat Resep Karipap Pusing, Pastel Singapura – di Indonesia sendiri dikenal berbagai jenis pastel seperti pastel isi abon yang kering, pastel isi sayur, pastel isi bihun dll, dimana untuk pastel isi sayur isiannya rasanya mirip dengan isian karipap, risol, dan samosa. Karipap (Spiral Curry Puff) adalah makanan yang popular di Indonesia, Malaysia. Disebut Curry Puff karena permukaannya memiliki layer-layer yang melingkar, dan juga mirip dengan puff pastry. Cara Membuat Curry Puff Alias Pastel Layer yang Crunchy.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Curry Puff/Pastel renyah tanpa diuleni yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!