Pastel Bihun Ayam Renyah. Pastel Bihun Ayam Renyah Setelah uji coba beberap kali, resep seperti ini yg saya rasa paling pas. Resep Pastel Goreng Fah Umi Yasmin Isi Abon Sayuran Bihun Rogout Ayam Serta Cara Membuat Kulit Pastel Tanpa Telur Renyah Krispi Tahan Lama. Pastel merupakan sejenis kue gorengan modern yang renyah, krispi dan enak dengan berbagai macam isian.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Seperti acara pernikahan, hajatan, syukuran dan masih banyak lagi. Kue pastel ini berbentuk setengah lingkaran dan dalamnya di isi oleh berbagai macam bahan yang nikmat seperti telur. Resep Pastel – Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan.

Lagi mencari inspirasi resep pastel bihun ayam renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel bihun ayam renyah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel bihun ayam renyah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pastel bihun ayam renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Pastel Bihun Ayam Renyah Setelah uji coba beberap kali, resep seperti ini yg saya rasa paling pas. Resep Pastel Goreng Fah Umi Yasmin Isi Abon Sayuran Bihun Rogout Ayam Serta Cara Membuat Kulit Pastel Tanpa Telur Renyah Krispi Tahan Lama. Pastel merupakan sejenis kue gorengan modern yang renyah, krispi dan enak dengan berbagai macam isian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pastel bihun ayam renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pastel Bihun Ayam Renyah menggunakan 19 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pastel Bihun Ayam Renyah:

  1. Ambil Bahan Kulit.
  2. Sediakan 600 gr Tepung terigu (usahakan pake Kunci Biru).
  3. Ambil 3 sdm tepung maizena.
  4. Ambil 100 gr margarine (cairkan).
  5. Gunakan 3 sdm minyak sayur.
  6. Sediakan 1 butir telur utuh ukuran sedang.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Siapkan 1 sdt baking soda.
  9. Ambil 170 ml air (atau sesuaikan).
  10. Gunakan Bahan Isi.
  11. Ambil 200 gr bihun.
  12. Sediakan 1 buah dada ayam (kukus, potong dadu).
  13. Siapkan 3 batang daun bawang, 2 seledri.
  14. Sediakan 2 buah wortel ukuran besar (iris/parut memanjang).
  15. Gunakan Secukupnya kecap manis dan asin.
  16. Sediakan 4 siung bawang putih (cincang halus).
  17. Siapkan 1.5 sdt lada.
  18. Siapkan Secukupnya garam, kaldu jamur.
  19. Siapkan 4 butir telur rebus (potong tipis).

Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Berbagai macam resep dan cara membuat pastel yang renyah, mulai pastel basah, pastel kering isi abon hingga pastel isi bihun. Dream – Salah satu jajanan yang sering kita jumpai di lapak penjual kue basah adalah pastel. Resep pastel goreng renyah dan empuk.

Cara menyiapkan Pastel Bihun Ayam Renyah:

  1. Rendam bihun 10 menit, kemudian rebus dlm air mendidih selama 1 – 2 menit, tiriskan. Tunggu bihun agak kering, kemudian tambahkan kecap manis dan asin.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang putih, kemudian masukkan lada, wortel, garam, kaldu jamur.
  3. Setelah wortel layu, masukkan daun bawang dan ayam. Aduk2 sebentar..
  4. Kemudian masukkan bihun, aduk hingga rata. Setelah rata dan rasa sudah pas, angkat kemudian dinginkan..
  5. Untuk membuat kulit, campurkan tepung terigu, maizena, baking soda, garam..
  6. Kemudian masukkan margarine yg sudah dilelehkan dlm keadaan panas. Tambahkan minyak sayur, dan telur. Aduk tanpa air terlebih dulu hingga rata..
  7. Selanjutnya tambah air, uleni hingga tidak lengket di tangan dan adonan menyatu. Tidak perlu terlalu kali/lama menguleni. Adonan harus pas, jangan terlalu lembek/lemes. Jika setelah tercampur rata adonan dirasa masih terlalu kaku, jng menambahkan air, tapi tuangkan minyak ditangan kemudian oleskan ke adonan beberapa kali dan uleni. Kemudian bulatkan adonan dan tutup rapat hingga 30 menit. Semakin lama didiamkan adonan akan semakin kalis dg sendirinya..
  8. Selanjutnya potong adonan menjadi 4 bagian, dan bulatkan kecil2. Saya menggunakan sendok takar 15gr diisi hingga munjung. Bulatkan dengan menarik/mencubit-cubit adonan ketengah hingga permukaan halus/bulat..
  9. Gilas bulatan tersebut hingga pipih, selebar telapak tangan. Jangan terlalu tipis, krn akan menyebabkan tidak awet renyah. Masukkan 1sdm munjung bihun dan telur rebus. Pipihkan dan pencet2 bagian pinggir, kemudian buat uliran. Cara membuat uliran gampang kok, lebih jelasnya bisa liat di YouTube 😀.
  10. Lakukan hingga adonan habis. Kemudian goreng setengah matang. Goreng hanya sampai agak kaku dan berwarna putih saja. Goreng dgn api sedang..
  11. Setelah agak dingin saya masukkan ke kulkas dan besok paginya baru digoreng hingga kecoklatan. Langsung digoreng 2x diwaktu yg sama jg ok. Pada saat menggoreng yg kedua jg tetap pakai api kecil. Saat menggoreng baik yg pertama/kedua jng dibolak balik (sekali balik saja) agar tidak menyerap minyak..

Nah cocok banget nih buat kalian yang mau coba dengan resep ini. Goreng sampai ayam matang dan kecoklatan angkat dan sajikan. Cara Membuat Pastel Goreng Renyah Enak – Pastel menjadi salah satu jajanan yang bisa dengan mudah ditemui di sekitar kita. Jajanan gurih yang satu ini biasa disajikan pada banyak acara, mulai dari acara yang cukup formal hingga hingga informal sekalipun. Membuat pastel membutuhkan ketelatenan agar bentuk yang rapi bisa didapatkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pastel Bihun Ayam Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!