149. Sop Iga Sapi. Resep sop iga menggunakan bahan berupa rempah-rempah asli yang membuatnya memiliki rasa yang segar dengan kaldu yang kental alami yang kami jamin Kami sarankan agar anda menggunakan iga sapi yang masih segar dan baru dipotong agar supaya bisa menghasilkan rasa yang lebih nikmat. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya dan tak usah menunggu saat cuaca dingin, dihidangkan siang hari atau ketika cuaca sedang terik, hidangan ini selalu menjadi menu makanan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Sop Iga Sapi Enak Nikmat Lezat cocok sekali dimakan saat masih panas kuahnya dan ditambah perasan jeruk limo bikin segar harum bau jeruk limonya dan sambel. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat.

Anda sedang mencari inspirasi resep 149. sop iga sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 149. sop iga sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep sop iga menggunakan bahan berupa rempah-rempah asli yang membuatnya memiliki rasa yang segar dengan kaldu yang kental alami yang kami jamin Kami sarankan agar anda menggunakan iga sapi yang masih segar dan baru dipotong agar supaya bisa menghasilkan rasa yang lebih nikmat. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya dan tak usah menunggu saat cuaca dingin, dihidangkan siang hari atau ketika cuaca sedang terik, hidangan ini selalu menjadi menu makanan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 149. sop iga sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 149. sop iga sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 149. sop iga sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 149. Sop Iga Sapi memakai 24 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 149. Sop Iga Sapi:

  1. Sediakan iga sapi, cuci bersih, tiriskan.
  2. Sediakan air, untuk rebusan pertama.
  3. Gunakan air, untuk rebusan kedua.
  4. Gunakan kentang, potong sesuai selera.
  5. Sediakan wortel, potong sesuai selera.
  6. Gunakan bawang bombay ukuran sedang, potong kotak besar.
  7. Siapkan kayu manis (ukuran 3 cm).
  8. Ambil cengkeh.
  9. Sediakan kapulaga, ambil isinya.
  10. Ambil bagian putih daun bawang, potong².
  11. Gunakan garam.
  12. Gunakan gula.
  13. Siapkan kaldu bubuk / kaldu jamur.
  14. Ambil margarin, untuk menumis.
  15. Gunakan ✔️ Bumbu yang dihaluskan :.
  16. Sediakan bawang putih.
  17. Sediakan merica butir.
  18. Sediakan biji pala.
  19. Ambil ✔️ Bahan pelengkap :.
  20. Siapkan Emping melinjo.
  21. Gunakan Daun seledri.
  22. Siapkan Bawang goreng.
  23. Siapkan Jeruk limau.
  24. Ambil Sambal rawit.

Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti pala, cengkeh, dan kayu manis. Chef de Cuisine Hotel Indonesia Kempinski, Prasetyo Widodo membagikan resep sop iga andalannya untuk kamu coba di rumah saat Idul Adha. Resep Sop Iga Sapi – Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun.

Cara menyiapkan 149. Sop Iga Sapi:

  1. Didihkan 1 liter air, lalu masukkan potongan iga sapi, rebus kurang lebih 5 menit, angkat, tiriskan (buang airnya ya, karena perebusan pertama ini untuk menghilangkan darah dan sebagian lemak supaya airnya nanti tidak terlalu berlemak)..
  2. Lalu rebus kembali daging iga dan 2 liter air sampai matang dan lunak (saya pakai pressure cooker 35 menit). Sisihkan..
  3. Tumis potongan bawang bombay menggunakan margarin sampai harum dan sisinya berkaramel. Masukkan bumbu halus, tumis lagi beberapa saat, kemudian masukan kayumanis, cengkeh dan kapulaga, tumis sampai matang..
  4. Masukkan tumisan bumbu yang sudah matang ke dalam rebusan iga sapi yang sudah lunak, aduk rata. Nyalakan kompor (boleh ditambahkan air matang jika dirasa air kurang). Lalu masukkan kentang dan wortel, beri garam, gula dan kaldu jamur, masak sampai wortel dan kentang matang. Tes rasa. Matikan kompor. Terakhir masukkan potongan batang daun bawang, aduk rata kembali. Angkat..
  5. Sajikan hangat dengan taburan bawang merah goreng bersama nasi dan pelengkapnya. Sedap..

Kalau beli diluar iganya suka sedikit, jadi tidak Untuk memasak sop iga sapi di rumah tentu saja merupakan hal yang sangat mudah dan tidak sulit. Seperti langkah memasak sop buntut, ayam. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri di rumah jika mengetahui cara membuat sop iga yang enak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 149. Sop Iga Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!