Terong Ungu Balado.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep terong ungu balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong ungu balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong ungu balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan terong ungu balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan terong ungu balado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terong Ungu Balado memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Terong Ungu Balado:

  1. Sediakan 5 terong ungu.
  2. Ambil 1/2 ons cabe keriting merah.
  3. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  4. Ambil 3 butir bawang merah.
  5. Ambil 2 butir bawang putih.
  6. Gunakan secukupnya Garam dan gula.
  7. Ambil secukupnya Air.

Langkah-langkah membuat Terong Ungu Balado:

  1. Terong dicuci bersih kemudian potong-potong sesuai selera, lalu goreng (jangan terlalu lama menggorengnya, cukup hingga warnanya kecoklatan).
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabe keriting. Lalu tumis hingga harum. Lalu tambahkan air secukupnya. Tumis hingga haru. Kemudian masukan daun jeruk yang sudah di cuci sebelumnya. Tambahkan garam dan gula sesuai selera. Masukan terong yang sudah di goreng tadi. Aduk sebentar hingga kuahnya menyusut. Angkat lalu hidangkan..

Inilah artikel memasak Terong Ungu Balado, silahkan disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun pagi dan rasakan betapa istimewanya hidup ini. Syukuri semua nikmat yang telah kau dapatkan hingga saat ini.”