Balado terong ungu. Resep Terong Balado – Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan. Menu yang akan kami berikan kali ini adalah resep balado terong ungu teri pedas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Terong ungu memiliki tekstur daging yang lembut dan rasa yang khas dan nikmat. Terong ungu balado pun siap untuk disajikan. Resep terong balado – Mengkonsumsi makanan yang sehat itu sangat penting untuk tubuh, dengan kandungan gizi yang seimbang.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep balado terong ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado terong ungu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Terong Balado – Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan. Menu yang akan kami berikan kali ini adalah resep balado terong ungu teri pedas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado terong ungu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan balado terong ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah balado terong ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Balado terong ungu menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Balado terong ungu:

  1. Ambil 2 buah terong ungu.
  2. Siapkan 5 sdt Minyak kelapa.
  3. Ambil 1 siung bawang putih.
  4. Sediakan 1 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 buah cabai merah.
  6. Ambil 1/5 sdt Gula pasir.
  7. Siapkan 1/5 sdt garam.
  8. Gunakan Penyedap.

Sayur adalah bahan pentingnya, salah satunya adalah terong. Terong Balado adalah masakan padang-gaya, tidak hanya disukai oleh penduduk Sumatera Barat, tetapi juga populer di seluruh nusantara, bahkan di luar negeri. Terong ungu sendiri merupakan jenis tanaman terong yang buahnya memiliki warna ungu dengan bentuk bulat memanjang dengan ukuran daun yang besar. Cooking With Chef Norman – Kreasi Spesial Terong Balado.

Cara membuat Balado terong ungu:

  1. Potong terong ungu sesuai yang di inginkan,lalu cuci bersih diamkan di air,tujuanya supaya pas di goreng tidak terlalu memakan minyakšŸ˜Š.
  2. Iris iris bawang merah,bawang putih,dan 2 buah cabai merah, lalu blender kasih air sedikit/ minyak boleh halus atau mau di ulek bisa.
  3. Masak terong yang tadi di rendam sampe agak layu,lalu angkat tiriskan.
  4. Masak bumbu sampe tercium harum, tambahkan daun salam supaya wangi lalu masukan terong dan tambahkan bumbu penyedap beri sedikit air pada masakannya supaya bumbunya meresap.
  5. Selesai selamat mencoba bund rasanya mantap pokonyašŸ˜.

Terong hijau bisa diolah menjadi pecel terong, sayur lodeh, dan bahkan balado terong laiknya terong ungu. Dari segi khasiat, terong hijau punya khasiat yang tak jauh beda dengan terong-terong lainnya. Cari produk Sayuran lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Balado terong merupakan masakan tradisional Indonesia yang banyak diminati oleh masyarakat Tumis terong ungu yang dikolaborasikan dengan ikan teri bisa dijadikan sebagai pilihan menu makan.

Demikian artikel membuat Balado terong ungu, monggo disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah detail itu. Ingat dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hidup berawal dari mimpi. Tapi lebih baik bangun untuk menggapai mimpi daripada tidur lagi. Selamat pagi”