Klepon Kentang 🥔🥔. Sebenarnya ini klepon kentang pandannya Ummi Linda (Dapoer Oznon) tapi berhubung di kasih Challenge warna-warni jadilah kleponnya dib. Salah satu camilan kenyal yang indonesia banget, Klepon. Sensasi meletusnya gula merah di dalam mulut dan gurih-gurih kelapanya emang ngangenin banget.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Klepon (pronounced Klē-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut, originating from Indonesia. The sweet glutinous rice balls is one of popular Indonesian kue, and it is commonly found in Indonesia, Malaysia, Brunei and Singapore. Sajiansedap.com – Resep Klepon Kentang Kacang ini semakin nikmat dengan ditaburi kacang tanah.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep klepon kentang 🥔🥔 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon kentang 🥔🥔 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sebenarnya ini klepon kentang pandannya Ummi Linda (Dapoer Oznon) tapi berhubung di kasih Challenge warna-warni jadilah kleponnya dib. Salah satu camilan kenyal yang indonesia banget, Klepon. Sensasi meletusnya gula merah di dalam mulut dan gurih-gurih kelapanya emang ngangenin banget.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon kentang 🥔🥔, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan klepon kentang 🥔🥔 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan klepon kentang 🥔🥔 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Klepon Kentang 🥔🥔 menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Klepon Kentang 🥔🥔:

  1. Siapkan 1/4 kg tepung ketan.
  2. Ambil 2 buah kentang sedang.
  3. Ambil 1 sdt garam.
  4. Sediakan 200 gr kelapa parut.
  5. Siapkan 150 gr gula merah.
  6. Siapkan Secukupnya air.
  7. Sediakan 1 /2 sdt pewarna orange.
  8. Gunakan 1/2 sdt minyak goreng.

Sudah rasanya enak, Klepon Kentang Kacang ini ternyata juga mudah dibuat. Tenang, sarapan dengan Klepon Kentang Kacang ini pasti bikin perut kenyang. Belum ada ulasan untuk produk Klepon Kentang. Silahkan tulis ulasan Anda Cancel reply.

Cara menyiapkan Klepon Kentang 🥔🥔:

  1. Cuci bersih kentang. Lalu kukus dan haluskan..
  2. Campurkan tepung ketan,kentang,pewarna orange,1/2 sdt garam. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk..
  3. Sisir gula merah. Lalu bentuk bulat adonan dan isi dg gula merah..
  4. Rebus air dan beri minyak goreng agar adonan tidak menempel. Setelah mendidih masukkan adonan yg sudah dibulatkan. Rebus sampai klepon mengapung. Biarkan 5 menit api kompor tetap menyala setelah semuanya mengapung. Lalu tiriskan..
  5. Kukus kelapa parut dg 1/2 garam. Baluri rata klepon dg kelapa parut..
  6. Klepon kentang siap dinikmati..

Required fields are marked * Ulasan Anda. Klepon adalah salah satu kue basah yang digemari banyak orang dari berbagai kalangan usia. Nikmatnya klepon terletak ketika menggigitnya dan gula merah meletus-letus di mulut. Apalagi ditambah kentang dalam proses pembuatannya. Kentang kan memiliki efek melembutkan suatu makanan.

Inilah resep terbaik membikin Klepon Kentang 🥔🥔, mari disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan cara masak detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jika kamu ingin mewujudkan impian mu, hal pertama yang harus dilakukan adalah bangun dari mimpimu.”