Klepon Ubi Ungu. Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Kenyal – Kue klepon merupakan kue basah yang sangat khas dari Indonesia. Lihat juga resep Klepon Ubi Ungu enak lainnya. Segera masukkan klepon ke dalam air rebusan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sajikan klepon ubi ungu dengan taburan parutan kelapa yang sudah dibumbui dengan garam. Itulah resep mudah membuat klepon ubi ungu yang unik, tapi rasanya tetap lezat. Kue klepon ubi ungu ini sama seperti kue klepon hijau yang terbuat dari tepung ketan dan proses penyajiannya ditaburi dengan kelapa parut.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep klepon ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon ubi ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Kenyal – Kue klepon merupakan kue basah yang sangat khas dari Indonesia. Lihat juga resep Klepon Ubi Ungu enak lainnya. Segera masukkan klepon ke dalam air rebusan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan klepon ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah klepon ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Klepon Ubi Ungu memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Klepon Ubi Ungu:

  1. Sediakan 250 gr ubi ungu, kukus, haluskan.
  2. Siapkan 100 gr tepung ketan.
  3. Ambil 50 ml santan encer.
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  6. Siapkan Isian: gula merah (sisir).
  7. Ambil Taburan: kelapa muda (parut beri garam dan daun pandan, kukus).

Mungkin selain rasa, kue klepon yang terbuat dari ubi ungu ini tentu saja terlihat berbeda dari segi warnanya namun memiliki rasa yang sama-sama enak juga memiliki tekstur yang kenyal. Jika klepon yang kita temui umumnya berwarna putih karena berasal dari tepung beras ketan ataupun berwarna hijau karena berasal dari daun suji, resep kali ini akan membahas mengenai klepon yang berwarna ungu. Warna ungu ini tak lain didapatkan dari dari ubi ungu. Cara pembuatannya pun hampir mirip dengan pembuatan klepon biasa.

Langkah-langkah membuat Klepon Ubi Ungu:

  1. Dalam wadah: campur rata ubi ungu, tepung ketan, garam halus, dan vanili.
  2. Tuang santan sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis..
  3. Ambil secukupnya adonan, pipihkan lalu isi dengan gula merah sisir, bulatkan kembali, lakukan hingga adonan habis..
  4. Setelah selesai, rebus sampai mengapung, angkat dan tiriskan..
  5. Langsung guling-gulingkan ke dlm bahan pelapis yaitu kelapa parut agar tidak lengket satu sama lainnya. siap disajikan..

Klepon ubi ungu gula merah. ubi ungu, tepung ketan, tepung tapioka, santan hangat, Gula merah, (kelapa parut + sejumput garam) Siti Aisyah. Beli skilo aja buat klepon ini tp ga dipke semua. Kue klepon ubi ungu ini sama seperti kue klepon hijau yang terbuat dari tepung ketan dan proses penyajiannya ditaburi dengan kelapa parut. Mungkin Selain rasa, kue klepon yang terbuat dari ubi ungu ini tentu saja terlihat berbeda dari segi warnanya namun memuliki rasa yang sama-sama enak juga memiliki tekstur yang kenyal. Kue Klepon Ubi Ungu siap disajikan.

Demikianlah resep membuat Klepon Ubi Ungu, monggo disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan bahan dan langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark website ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”