Ayam geprek simple. Bahan : Ayam yg sudah dimarinate Tepung crispy Minyak untuk menggoreng Bahan sambal matah : Cabe rawit Bawang merah Sereh Daun jeruk Jeruk limau Minyak. Lihat juga resep Ayam geprek cabe ijo enak lainnya. Nyobain bikin ayam geprek kesukaan kiddos.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Ayam Geprek Spesial, Cara Pembuatan Yang simple dan Mudah. Ayam geprek merupakan masakan yang menggunakan Daging ayam dan tepung sebagai bahan dasar olahannya. Ayam geprek simple banget ala anak kost. foto: cookpad.com.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam geprek simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek simple yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek simple, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam geprek simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Bahan : Ayam yg sudah dimarinate Tepung crispy Minyak untuk menggoreng Bahan sambal matah : Cabe rawit Bawang merah Sereh Daun jeruk Jeruk limau Minyak. Lihat juga resep Ayam geprek cabe ijo enak lainnya. Nyobain bikin ayam geprek kesukaan kiddos.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam geprek simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam geprek simple menggunakan 13 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam geprek simple:

  1. Siapkan 1/4 kg ayam.
  2. Gunakan 5 sdm tepung terigu.
  3. Sediakan 1 sdm maizena.
  4. Gunakan 1 sdm tepung kobe pedas (ambil sisa yang ada di dapur😅).
  5. Gunakan 1 butir telur.
  6. Siapkan Bumbu (halus) marinasi ayam.
  7. Sediakan 4 siung bawang putih.
  8. Ambil 1 sdt merica butiran.
  9. Ambil 1 sdt garam.
  10. Sediakan Sambal geprek.
  11. Siapkan 15 buah cabe rawit merah orange.
  12. Ambil 3 siung bawang putih goreng.
  13. Gunakan 1/2 sdt garam.

Ayam Geprek dan Kol Goreng So Simple. foto: cookpad.com. Resep Ayam Geprek – Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Menikmati ayam geprek bisa menjadi ide jika anda bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja. Ayam geprek, ayam goreng tepung yang digeprek lalu disajikan pakai sambal bawang.

Langkah-langkah membuat Ayam geprek simple:

  1. Cuci ayam sampai bersih. Kemudian marinasi dengan bumbu halus tadi (me: simpan dikulkas 5 jam).
  2. Campur tepung terigu, tepung maizena dan tepung kobe…
  3. Masukkan telur ke dalam wadah berisi ayam yang telah dimarinasi, aduk sampai merata..
  4. Masukkan ayam ke dalam tepung..
  5. Panaskan minyak. Setelah itu masukkan ayam dan goreng dengan api kecil (agar ayam matang sampai ke dalam).
  6. Goreng ayam sampai berubah warna menjadi kuning keemasan..
  7. Ulek sambal ayam gepreknya.
  8. Geprek ayam di atas sambalnya..
  9. Ayam geprek siap disantap.

Ayam harus dibaluri adonan tepung beberapa kali sebelum digoreng. Cara membuat yang gampang & memasak tanpa repot. Bumbu ayam geprek ini bisa dengan mudah didapatkan di pasar pasar tradisional atau di. Ayam geprek nggak selalu digoreng kriuk kayak ayam Kentucky, tergantung selera dan temanya aja sih. Ada yang nggak digoreng pakai tepung, yang penting digeprek pada akhirnya. resep ayam geprek 🍗 Ayam geprek nggak cuma bisa dibikin pakai sambal bawang aja~ 🍗.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam geprek simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!