Puding Jagung Manis. Puding jagung merupakan makanan dan dessert jaman now yang memiliki tekstur lembut dan kenyal. Perpaduan aroma khas dan manisnya jagung dengan manfaat kesehatan yang banyak membuatnya. Puding jagung memang sengaja dibuat dari bahan dasar agar-agar bubuk yang dipadukan dengan jagung manis yang sudah diserut atau diblender.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Puding jagung sekarang mulai banyak diminati orang. Mungkin karena masyarakat semakin mengerti ternyata aneka puding mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Puding jagung ini akan memberikan campuran rasa manis dan gurih yang sangat pas.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep puding jagung manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding jagung manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding jagung manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding jagung manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Puding jagung merupakan makanan dan dessert jaman now yang memiliki tekstur lembut dan kenyal. Perpaduan aroma khas dan manisnya jagung dengan manfaat kesehatan yang banyak membuatnya. Puding jagung memang sengaja dibuat dari bahan dasar agar-agar bubuk yang dipadukan dengan jagung manis yang sudah diserut atau diblender.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan puding jagung manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Puding Jagung Manis menggunakan 8 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Puding Jagung Manis:

  1. Siapkan 1 buah Jagung – disisir (berat utuh 380 g).
  2. Gunakan 250 ml Santan (sy 65 ml Kara + Air).
  3. Gunakan 5 g Agarasa vanila (½ bks @ 10 g).
  4. Sediakan 20 g Kental manis (½ bks @ 40 g).
  5. Siapkan 50 g Gula pasir.
  6. Ambil 2 sdt Gula aren.
  7. Sediakan Sejumput Garam.
  8. Ambil 1 lembar Daun pandan disimpul.

Selain dengan santan, kamu juga bisa membuat puding jagung dengan campuran susu kental manis atau. Jagung manis ternyata juga bisa diolah jadi puding yang lembut dan super enak, lho. Cara membuat puding jagung manis pun tidak sulit. Bahkan, bisa dilakukan bagi para pemula.

Langkah-langkah membuat Puding Jagung Manis:

  1. Jagung yg telah disisir lalu diblender bersama santan hingga halus dan lembut. Kemudian DISARING. Saya lupa tdk saya saring 😣.
  2. Semua bahan dicampur ke dalam sebuah panci, dimasak di atas api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih dan meletup-letup, api dimatikan. Puding dituang ke cetakan. Lebih enak dinikmati dingin bersama vla 😋.

Diartikel kami kali ini akan mengulas tentang beberapa Resep Puding Jagung Manis Lembut dan Ada yang tahu apa itu puding? Puding merupakan hidangan penutup atau bisa disebut dessert yang. Puding jagung manis juga bisa kita jadikan usaha sampingan untuk menambah penghasilan, harga jualnya pun cukup murah dan terjangkau. Selain itu puding jagung manis ini sangat baik untuk. Salah satu resepi puding yang senang diolah dengan pelbagai bahan adalah resepi puding kastard jagung.

Demikianlah resep mudah membuat Puding Jagung Manis, monggo disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan cara masak detail diatas. Silahkan dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak ada yang bisa kembali dan memulai awal yang baru, tetapi siapa pun dapat memulai hari ini dan membuat akhir yang baru.” -Maria Robinson-