Ikan kembung bumbu Acar. Cara Membuat Acar Ikan Kembung: Setelah ikan didiamkan, silahkan panaskan minyak dalam wajan, lalu goreng ikan hingga berkulit dan garing secara merata. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika, kali ini saya akan berbagi Resep Ikan Kembung Bumbu Acar Kuning Ala Bunda Tika. Ini salah satu menu penambah nafsu makan bun.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk penyuka ikan, jenis ikan dan dimasak apapun biasanya tak masalah. Namun biasanya ada beberapa orang yang kurang menyukai ikan mas karena banyak durinya sehingga agak repot saat memakanny. Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa.
Anda bisa memasak Ikan kembung bumbu Acar menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. Silahkan dibaca informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ikan kembung bumbu Acar

  1. Perlu 5 ikan kembung.
  2. Siapkan Bahan A halus:.
  3. Perlu 12 Bawang merah.
  4. Ambil 5 Bawang putih.
  5. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  6. Ambil 1 ruas jempol jahe.
  7. Siapkan 6 biji kemiri.
  8. Siapkan Bahan tambahan.
  9. Ambil Cabai rawit 10 biji atau sesuai selera.
  10. Perlu 3 Daun bawang.
  11. Siapkan 2 Tomat.
  12. Siapkan Minyak untuk menumis.
  13. Ambil 1/2 gelas blimbing Air.
  14. Siapkan Seujuk sendok teh lada bubuk.
  15. Perlu 1 bungkus penyedap rasa sy pake masako.
  16. Perlu Sejumut garam.

Kamu juga bisa membuat sendiri di rumah dan menghidangkannya malam ini. Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Bagaimana kalau kita bisa nikmati untuk sehari-hari? Ikan kembung adalah salah satu ikan yang populer di kalangan masyarakat.

Langkah Langkah Membuat Ikan kembung bumbu Acar

  1. Cuci bersih ikan lalu goreng sampai kering angkat tiriskan.
  2. Haluskan bahan A kalau saya d ulek agar bumbu terasa lebih enak.
  3. Iris iris bahan tambahan kecuali cabe jangan d iris ya.
  4. Tumis bahan halus sampai harum sampai matang lalu tambahkan air aduk aduk masukan semua bahan tambahan daun bawang,tomat dan cabai. Masukan lada dan masako sedikit garam icipi….
  5. Tumis terus sampai air menyusut lalu masukan ikan bolak balik agar bumbu meresap..jika sdh rata matikan api dan siap d sajikan…Selamat mencobašŸ˜Š.

Selain rasanya yang enak, ikan ini memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Jika Bunda ingin memasak Kembung Goreng Bumbu Kriuk yang lezat dan praktis, cukup gunakan Kobe Tepung Tempe Kriuk! Populasinya sangat melimpah dan Sajian ikan kembung yang paling banyak digemari adalah ikan goreng bumbu. Bukan tanpa alasan, ikan yang digoreng ini tentu punya rasa yang gurih. Pada umumnya ikan kembung di masak dengan cara digoreng dengan bumbu sangat sederhana, yakni bawang putih, kunyit, dan garam.