Klepon Ubi Kuning. Lihat juga resep Klepon Ubi Kuning enak lainnya. Lihat juga resep Klepon ubi kuning enak lainnya! Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Diresep si memakai ubi ungu berhubung di sini susah cari ubi ungu dan stok yang di rumah memang cuma ubi kuning ya sudah mau gimana lagi hehe. Begitu sudah matang, klepon ubi kuning ini ditiriskan dulu lalu digulingkan di parutan kelapa. Penggunaan kelapa parut ini akan memudahkan kita mengambil klepon satu per satu.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep klepon ubi kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon ubi kuning yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Klepon Ubi Kuning enak lainnya. Lihat juga resep Klepon ubi kuning enak lainnya! Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon ubi kuning, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan klepon ubi kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan klepon ubi kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Klepon Ubi Kuning menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Klepon Ubi Kuning:

  1. Ambil 100 gram Ubi Kuning.
  2. Siapkan 11 sdm Tepung Tapioka.
  3. Siapkan 1 sdm Gula Pasir.
  4. Sediakan 1/2 sdm Garam.
  5. Ambil Air Santan (secukupnya).
  6. Sediakan irisan Gula Aren (untuk isiannya).
  7. Ambil Parutan Kelapa (untuk taburannya).

Klepon ini memang kenyal dan lengket. Begitu ada kelapa parut, klepon tidak lagi lengket. Karena sudah ada kelapa parut yang menempel. Bbrp hari yg lalu dikasih ubi sama saudara,uda di goreng, dibikin kolak, tp msh ada, akhirnya kepikiran dibikin klepon aja deh. first time bikin klepon tp alhamdulillah berhasil.😁 Lie Anna.

Cara menyiapkan Klepon Ubi Kuning:

  1. Rebus/kukus ubi terlebih dahulu, kemudian setelah matang haluskan ubinya..
  2. Siapkan wadah, masukkan semua bahan : tepung tapioka, gula pasir, garam, dan ubi yang telah dihaluskan tadi..
  3. Setelah itu uleni adonannya hingga kalis kemudian masukkan air santan sedikit demi sedikit (adonannya jangan sampai ke enceran yaa)..
  4. Setelah kalis, bulat-bulatkan adonnya dengan di isi gula aren di dalamnya..
  5. Panaskan air mendidih, setelah mendidih masukkan kleponnya dan rebus selama ± 20 menit..
  6. Setelah kleponnya matang angkat dan taburkan parutan kelapa secara merata kemudian sajikan…. Selamat mencoba😊..

Klepon yang bbrp waktu lalu sempat viral karena disebut sebut haram ya oleh seseorang diluar sana.. Ada berbagai jenis resep klepon, dari klepon ubi ungu, labu kuning, ketan, buah naga dan keju. Dream – Baru-baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan pemberitaan terkait jajanan tradisional, klepon. Bermaksud mempromosikan kurma yang dijual, si pemilik akun yang sudah menghilang itu malah menyebut klepon jajanan yang tidak islami. Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Kenyal – Kue klepon merupakan kue basah yang sangat khas dari Indonesia.

Demikianlah resep terbaik membikin Klepon Ubi Kuning, mari dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jangan pernah berhenti percaya pada harapan, karena keajaiban terjadi di setiap hari.”