Opor Ayam Kampung.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep opor ayam kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam kampung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam kampung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan opor ayam kampung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah opor ayam kampung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Opor Ayam Kampung memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Opor Ayam Kampung:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam kampung (rebus sebentar).
  2. Siapkan Secukupny Gula, garam, lada bubuk, penyebab rasa.
  3. Siapkan 500 ml air.
  4. Siapkan 1 bks santan kara.
  5. Sediakan 1 btg sereh.
  6. Sediakan 1 cm jahe.
  7. Gunakan 1 cm lengkuas.
  8. Sediakan 1 lbr daun salam.
  9. Sediakan 1 lbr daun jeruk.
  10. Sediakan 5 bh cabe rawit merah.
  11. Siapkan Bumbu halus:.
  12. Siapkan 6 siung bawang merah.
  13. Siapkan 3 siung bawang putih.
  14. Gunakan 2 btr kemiri.
  15. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  16. Ambil 2 cm kunyit.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Ayam Kampung:

  1. Siapkann bahan. Geprek jahe, lengkuas, sereh. Blender bumbu hingga halus, atau boleh diulek..
  2. Rebus ayam sebentar. Kebetulan saya pakai ayam kampung tua jadi harus direbus agak lama dulu..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan jahe, sereh, lengkuas, daun salam, daun jeruk. Aduk hingga matang dan tanak..
  4. Masukkan bumbu tumis ke dalam rebusan ayam tadi. Tutup hingga bumbu meresap ke ayam. Masukkan cabe rawit, dan santan instan..
  5. Aduk sebentar utk cek kematangan ayam. tambahkan gula garam, kaldu bubuk, lada bubuk. Icip rasa. Tutup lagi. daaan opor ayam kampung siap dihidangkan..

Inilah resep mudah membuat Opor Ayam Kampung, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan step step detail diatas. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari kemarin, bagaimanapun baik buruknya telah berlalu. Sambut pagi ini dengan semangat dan harapan baru.”