Sayur Pepaya Muda Telur Puyuh. Buah pepaya muda yang bertekstur padat & bercitarasa 'hambar' ternyata sangat lezat lho dibuat jadi sayur dengan kuah santan & bumbu gurih-pedas. Buah pepaya muda 'mengkal' yang dimasak sayur memiliki citarasa dan tekstur layaknya buah labu siam. Maka tak heran, sajian umumnya juga.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Telur-telur yang sering kita temui yaitu telur bebek, telur ayam dan telur puyuh. Sebelum telur puyuh direbus, anda harus memilih telur puyuh yang berkualitas untuk direbus. Resep Tumis Sayur Telur Puyuh adalah resep kolaborasi telur puyuh dengan berbagai macam sayuran.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep sayur pepaya muda telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur pepaya muda telur puyuh yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur pepaya muda telur puyuh, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur pepaya muda telur puyuh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Buah pepaya muda yang bertekstur padat & bercitarasa 'hambar' ternyata sangat lezat lho dibuat jadi sayur dengan kuah santan & bumbu gurih-pedas. Buah pepaya muda 'mengkal' yang dimasak sayur memiliki citarasa dan tekstur layaknya buah labu siam. Maka tak heran, sajian umumnya juga.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur pepaya muda telur puyuh yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Pepaya Muda Telur Puyuh menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Pepaya Muda Telur Puyuh:

  1. Gunakan 1 buah pepaya muda.
  2. Gunakan 7 buah cabai hijau.
  3. Sediakan 5 buah petai.
  4. Gunakan 10 buah telur puyuh.
  5. Sediakan 2 lembar daun salam.
  6. Gunakan 1 jempol lengkuas.
  7. Siapkan 3 buah bawang putih.
  8. Siapkan 5 buah bawang merah.
  9. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  10. Siapkan secukupnya garam.
  11. Sediakan secukupnya gula.
  12. Gunakan secukupnya air.

Bunda dapat menambahkan pokcoy, wortel, dan jagung muda ke dalam resep ini. Selain nikmat, telur kecil juga memiliki kandungan protein yang baik bagi tubuh. Manfaat telur puyuh ada banyak, mulai dari mencegah penuaan dini, mencegah kanker, hingga mempertajam Khasiat telur puyuh bagi kesehatan ada banyak. Hal ini tidak lepas dari kandungan sejumlah vitamin Artinya, mengonsumsi telur puyuh secara rutin bisa membuat Anda awet muda.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Pepaya Muda Telur Puyuh:

  1. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai. Setelah tercium aroma harum, masukkan lengkuas dan daun salam.
  2. Kupas telur puyuh dan tambahkan ke dalam wajan.
  3. Masukkan pepaya muda yg sudah dicacah..
  4. Tambahkan air, gula, garam dan saus tiram. Aduk dan koreksi rasa..

Temukan resep menarik lainnya di www.andalanmama.com. Tuangkan santan encer dalam panci, masukkan pepaya muda, kacang panjang, petai, cabai hijau dan cabai rawit. Masak hingga sayuran matang dan tidak bau langu. Telur puyuh merupakan jenis telur yang cukup populer di Indonesia. Telur yang berukuran kecil ini bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan.

Demikianlah resep terbaik membikin Sayur Pepaya Muda Telur Puyuh, mari dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan petunjuk detail tersebut diatas. Ingat dibookmark website ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari kemarin, bagaimanapun baik buruknya telah berlalu. Sambut pagi ini dengan semangat dan harapan baru.”