Kari kambing khas Arab. Cara Menghidangkan Kari Daging Kambing Khas Arab: Apabila sudah satu jam, buka rebusan dan cicipi bumbu apakah bumbu yang anda masukkan sudah pas atau belum. Jika bumbu dirasa belum pas, maka jangan ragu untuk menambahkan lebih banyak bumbu hingga benar-benar terasa pas. Sajian kari kambing khas Arab adalah salah satu sajian makanan yang diolah dari daging yang memiliki cita rasa yang nikmat.

Cara Membuat Resep Kari Kambing Dengan Bumbu Spesial India Supaya Enak, Lezat dan Tidak Bau. Kari dan Gulai, dua resep masakan enak dan Kalau melihat dari sejarahnya, resep masakan kari kambing ini memang berasal dari India. Kemudian menyebar di daerah Asia Selatan, Arab, Malaysia.
Anda bisa mendapatkan Kari kambing khas Arab dengan menggunakan 22 bahan dan 7 langkah. Silahkan dicermati semua informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Kari kambing khas Arab

  1. Siapkan 1 kg daging kambing.
  2. Ambil 1 buah Bawang merah besar (15 biji ukr.kecil).
  3. Perlu 10 biji Bawang putih.
  4. Siapkan 7-10 buah Cabe merah besar.
  5. Siapkan 1 sdt Merica bubuk.
  6. Siapkan 1 sdt Ketumbar bubuk.
  7. Siapkan 4 biji Kemiri.
  8. Ambil 1 sdt Kapulaga bubuk (bisa d skip).
  9. Ambil 1/2 sdt Jintan bubuk.
  10. Perlu 1 sdm Kunyit bubuk.
  11. 1 ruas Jahe.
  12. Siapkan Adas (bisa di skip).
  13. 1/2 sdt Cengkeh bubuk.
  14. 180 ml Laban(yougart plain).
  15. Ambil 4 batang Serai di memarkan.
  16. Perlu 5 ruas Lengkuas/laos.
  17. 2 sdm Garam.
  18. Perlu 1 sdm Gula.
  19. Siapkan sesuai selera Kaldu bubuk.
  20. Perlu Bahan untuk rebusan daging :.
  21. Ambil 10 buah jahe di memarkan.
  22. Perlu 15 biji jeruk nipis di iris2.

Kari kambing adalah sejenis masakan kari yang menggunakan bahan baku daging kambing. Makanan ini berasal dari Asia Selatan. Kari kambing telah populer dalam sajian Asia Tenggara dan Indo-Karibia. Yuk, simak resep khas Arab ini dan selamat mencoba dirumah ya.

Langkah Langkah Membuat Kari kambing khas Arab

  1. Rebus daging kambing dengan jahe dan perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau daging kambingnya. Rebus selama kurang lebih 1 jam. Kalau pke panci fresto 30 menit..
  2. Haluskan bawang merah,putih,kemiri,cabe merah besar,dan lengkuas. Setelah iti tambahkan merica bubuk,cengkeh bubuk,ketumbar bubuk,kunyit bubuk kapulaga bubuk dan juga jintan bubuk. Beserta adas..
  3. Tumis bumbu halus setelah wangi masukkan serai yg di memarkan..
  4. Setelah itu masukkan daging yang sudah di rebus dan sudah di potong-potong. Tambahkan air di sesuaikan dengan seberapa banyak dagingnya..
  5. Setelah mendidih masukkan laban. Saya pake 3 botol. Itu yougart arab.
  6. Masak selama 20 menit lagi jamgan lupa beri garam,kaldu bubuk,gula. Koreksi rasa. Tes rasa dan dagingnya. Klo di rasa sudah empuk dan bumbu sudah meresap ke daging matikan api..
  7. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Kari Kofta adalah adonan Kofta yang dibentuk bola-bola dimasak bersama bumbu kari. Jika disajikan bersama kuah, Kofta jadi lebih mirip dengan bakso. Menyediakan Masakan Nasi Arab Mengikut Citarasa Tempatan, Dihidangkan. Inilah rahasia resep kambing bakar Cairo sepertinya tidak jauh berbeda dengan resep kambing bakar Arab, kambing bakar kecap, kambing bakar madu, kambing bakar teflon, kambing bakar lada hitam, kambing bakar pedas atau kambing mercon, dll. Bagaimana cara mengolah kambing bakar khas.

Demikianlah cara membikin Kari kambing khas Arab, silahkan disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan cara masak detail itu. Silahkan dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak! Resep diambil dari: https://cookpad.com