Balado Terong Ungu. Resep Terong Balado – Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan. Menu yang akan kami berikan kali ini adalah resep balado terong ungu teri pedas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Terong ungu memiliki tekstur daging yang lembut dan rasa yang khas dan nikmat. Terong ungu balado pun siap untuk disajikan. Resep terong balado – Mengkonsumsi makanan yang sehat itu sangat penting untuk tubuh, dengan kandungan gizi yang seimbang.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep balado terong ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado terong ungu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado terong ungu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan balado terong ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Terong Balado – Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan. Menu yang akan kami berikan kali ini adalah resep balado terong ungu teri pedas.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah balado terong ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Balado Terong Ungu menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Balado Terong Ungu:

  1. Siapkan 4 buah terong ungu ukuran sedang.
  2. Siapkan 4 siung Bawang merah.
  3. Sediakan 2 siung Bawang putih.
  4. Gunakan 13 buah Cabe merah keriting.
  5. Gunakan 5 buah Cabe hijau kecil (opsional sesuai selera).
  6. Siapkan secukupnya Trasi sedikit (dibakar/digoreng terlebih dahulu).
  7. Ambil 2 butir Miri.
  8. Siapkan 1 buah Tomat (pilih yg agak besar tp jangan terlalu besar).
  9. Sediakan Kecap manis.

Sayur adalah bahan pentingnya, salah satunya adalah terong. Terong Balado adalah masakan padang-gaya, tidak hanya disukai oleh penduduk Sumatera Barat, tetapi juga populer di seluruh nusantara, bahkan di luar negeri. Terong ungu sendiri merupakan jenis tanaman terong yang buahnya memiliki warna ungu dengan bentuk bulat memanjang dengan ukuran daun yang besar. Cooking With Chef Norman – Kreasi Spesial Terong Balado.

Langkah-langkah membuat Balado Terong Ungu:

  1. Iris terong dan rendam menggunakan sejumput garam.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai keriting dan cabai hijau, trasi yg sudah dibakar, miri, dan terahir tomat. Ulek merata..
  3. Panaskan minyak. Goreng terong setengah matang. Sisihkan..
  4. Panaskan minyak ke wajan yg baru dan masukkan bumbu yg sudah di ulek, tambahkan royko/magi, gula, garam, kecap manis secukupnya, dan micin (sesuai selera).
  5. Masukkan terong dan aduk sebentar hingga bumbu meresap..
  6. Angkat dan sajikan..

Terong hijau bisa diolah menjadi pecel terong, sayur lodeh, dan bahkan balado terong laiknya terong ungu. Dari segi khasiat, terong hijau punya khasiat yang tak jauh beda dengan terong-terong lainnya. Cari produk Sayuran lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Balado terong merupakan masakan tradisional Indonesia yang banyak diminati oleh masyarakat Tumis terong ungu yang dikolaborasikan dengan ikan teri bisa dijadikan sebagai pilihan menu makan.

Inilah resep memasak Balado Terong Ungu, ayo disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”