[45] Tumis Cah Kangkung Terasi. Tumis kangkung atau banyak yang menyebutnya juga sebagai cah kangkung adalah salah satu menu andalan warung kaki lima atau restauran restauran. Cara membuat tumis kangkung yang cepat dan praktis memang membuatnya jadi menu pilihan banyak orang. Resep tumis kangkung yang pertama ini adalah dengan menggunakan varian bumbu belacan.

[45] Tumis Cah Kangkung Terasi
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Banyak orang yang memburu hidangan ini ke restoran, bahkan mereka tidak segan-segan untuk mengeluarkan uang yang tidak sdikit demi membeli hidangan ini. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan.
Anda bisa mendapatkan [45] Tumis Cah Kangkung Terasi menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Silahkan disimak segala informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk [45] Tumis Cah Kangkung Terasi

  1. Siapkan 1 ikat kangkung.
  2. Siapkan 2 siung bawang putih.
  3. Siapkan 3 siung bawang merah.
  4. Siapkan 1 pcs terasi kemasan.
  5. Siapkan 3 pcs cabe merah.
  6. Siapkan 2 sdm saori saus tiram.
  7. Ambil 1 sdt garam.
  8. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Siapkan secukupnya Air.
  10. Perlu 3 sdm minyak goreng.

Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho. Resep tumis kangkung terasi mirip dengan tumis kangkung pada umumnya hanya saja penguat rasa masakan ini di tambahi dengan terasi. Terasi yang memiliki citarasa kuat membaut olahan tumis kangkung ini memiliki rating tersendiri. Kangkung tumis terasi, also known as kangkung cah terasi, kangkung tumis belacan, or kangkung cah belacan, is one of the most beloved vegetable dish throughout Indonesia (also Malaysia and Singapore).

Langkah Langkah Membuat [45] Tumis Cah Kangkung Terasi

  1. Siapkan bahan-bahan nya, bersihkan kangkung lalu petik dan tiriskan. Bawang merah dan putih di iris, begitu juga dengan cabe merah. Untuk terasi, bakar sedikit di atas kompor agar lebih wangi aromanya..
  2. Panaskan minyak, masukan bawang merah, putih, cabe merah, dan terasi. Tumis hingga harum..
  3. Jika sudah tercium wangi sedapnya, masukan kangkung, lalu masukan air secukupnya, lalu garam dan lada juga. Tumis lagi hingga aroma sedapnya tercium. Icip rasa sebelum di sajikan..
  4. Sajikan kangkung hangat-hangat agar lebih nikmat..
  5. Selamat mencoba! Hmmm dijamin enak dan nikmat..

Kangkung tumis terasi – Water spinach stir-fry with spicy shrimp paste sauce. Cara membuat: Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Cah kangkung bawang putih yang telah matang siap diangkat dan disajikan selagi masih hangat. Resep dan cara memasak Tumis kangkung terasi yang Enak ala Dapur Bu Haji. Silahkan Dicoba yaaa teman teman. jangan lupa.