SAMBAL GORENG KENTANG. MENU ANDALAN SEHARI HARI DAN HARI RAYA. Haaii 🙋 Welcome to my youtube channel Terima Kasih untuk menekan tombol SUBSCRIBE, i appreciate that 🙏 Ini adalah masakan ala rumahan. Menu andalan sehari hari dan hari raya. Ini adalah masakan ala rumahan, merupakan menu andalan sehari-hari dan hari raya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran, resep sambal. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka.
Anda bisa memasak SAMBAL GORENG KENTANG. MENU ANDALAN SEHARI HARI DAN HARI RAYA dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan diperhatikan semua informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk SAMBAL GORENG KENTANG. MENU ANDALAN SEHARI HARI DAN HARI RAYA

  1. Perlu 1 kg kentang (kupas, potong dadu, lalu goreng hingga matang).
  2. Siapkan 4 buah ati ampela (jumlah bisa disesuaikan kebutuhan) (goreng setengah matang dahulu lalu iris-iris).
  3. Perlu 10 buah telur puyuh (jumlah bisa disesuaikan kebutuhan) (rebus dan goreng sebentar).
  4. Ambil 3 lembar daun salam.
  5. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  6. Perlu 35 gr gula merah.
  7. Perlu 1 1/2 sdt garam.
  8. Ambil 1/2 sdm gula pasir.
  9. Siapkan 1 sdt penyedap rasa.
  10. Perlu bumbu halus.
  11. Perlu 100 gr cabe (video saya cabe kriting di mix dg cabe rawit supaya agak pedas, jika tidak suka terlalu pedas cukup pakai cabe kriting saja yaa).
  12. Ambil 8 butir bawang merah.
  13. Perlu 3 siung bawang putih.
  14. Perlu 2 batang sereh.
  15. Siapkan 4 ruas lengkuas.
  16. Ambil 1 ruas kunyit.
  17. Perlu 2 ruas jahe.
  18. Ambil 1 buah tomat (ukuran sedang).

Ulek halus bumbu, tambahkan gula merah, garam, dan daun jeruk. Selain beberapa resep dan menu masakan sehari-hari diatas, sebenarnya masih banyak resep Buat teman teman yang ingin berbagi resep andalan keluarga bisa mengirimkan kepada kami Resep Sambal Goreng Kentang Enak Dan Mudah Cara Membuatnya. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak.

Langkah Langkah Membuat SAMBAL GORENG KENTANG. MENU ANDALAN SEHARI HARI DAN HARI RAYA

  1. Blender bumbu halus dengan sedikit air atau minyak kemudian tumis dengan minyak panas hingga harum. Masukkan daun salam, daun jeruk, dan gula merah, aduk rata..
  2. Bumbui dengan garam, gula pasir, dan penyedap rasa (koreksi rasa) aduk kembali..
  3. Masukkan kentang yang sudah digoreng kemudian ati ampela dan telur puyuh, aduk rata..
  4. Masak hingga tanak dan sedikit kering (tips supaya tidak cepat basi)..

Aneka gorengan menjadi lauk sehari-hari yang mudah pengolahannya. Bumbu halusnya saja cuma bawang putih, ketumbar, dan garam. Bumbu halus tadi bisa kamu gunakan untuk membuat menu sambal goreng, baik sambal goreng tempe, tahu, kentang, ati maupun sambal goreng lainnya. Resep sambal goreng kentang satu ini bakal jadi harta yang berharga untuk perbendaharaan resepmu. Kentang cukup dipotong dadu, goreng, dan kita siapkan sambal gorengnya.

Inilah cara memasak SAMBAL GORENG KENTANG. MENU ANDALAN SEHARI HARI DAN HARI RAYA, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail itu. Silahkan dibookmark website ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar dapat selalu mendapatkan update resep terbaru bila kami. Happy Cooking