Lodeh Terong Ungu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep lodeh terong ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lodeh terong ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lodeh terong ungu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lodeh terong ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lodeh terong ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lodeh Terong Ungu menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lodeh Terong Ungu:

  1. Siapkan 2 buah terong ungu.
  2. Sediakan 300 ml santan.
  3. Ambil 2 lbr daun jeruk.
  4. Sediakan Secukupnya gula pasir dan garam.
  5. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis.
  6. Siapkan Bumbu halus.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih.
  8. Sediakan 2 siung bawang merah.
  9. Gunakan 3 buah cabai rawit.
  10. Sediakan 2 cm jahe / seruas jari.
  11. Gunakan 2 buah kemiri.
  12. Sediakan 1 batang serai.
  13. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.

Langkah-langkah membuat Lodeh Terong Ungu:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun jeruk, gula, dan garam lalu aduk rata.
  2. Masukkan santan dan tetong yang sudah di potong sesuai dengan selera (kulit tdk saya buang).
  3. Masak sampai mendidih dan terongnya lembut, lalu siap disajikan..

Demikian resep mudah membuat Lodeh Terong Ungu, mari dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan langkah langkah detail diatas. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak ada yang bisa kembali dan memulai awal yang baru, tetapi siapa pun dapat memulai hari ini dan membuat akhir yang baru.” -Maria Robinson-