Klepon labu kuning. Bikin cemilan yang gampang dan menyehatkan,, bikin ini aja yuuk. Klepon labu kuning,, bahanya sederhana dan bikinya gampang bangeeet. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar Great recipe for Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk Bahan Bahannya membuat klepon bisa di lihat di bl. Berawal dari nemu resep klepon ubi, trus kubandingin dengan resep klepon yang aku punya. Terlintas dalam pikiran, kalo ubi bisa untuk campuran klepon, mestinya labu kuningpun bisa.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep klepon labu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon labu kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon labu kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan klepon labu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Bikin cemilan yang gampang dan menyehatkan,, bikin ini aja yuuk. Klepon labu kuning,, bahanya sederhana dan bikinya gampang bangeeet. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar Great recipe for Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah klepon labu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Klepon labu kuning memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Klepon labu kuning:

  1. Siapkan 1/2 Labu kuning.
  2. Ambil 2 buah daun pandan.
  3. Gunakan 1 bungkus tepung ketan putih.
  4. Ambil 1 sdt Garam.
  5. Gunakan secukupnya Gula aren.
  6. Gunakan Kelapa parut putihnya aja.
  7. Ambil Gula (additional).

Berbekal resep klepon ubi dan pengalaman bikin klepon biasa, aku coba bikin klepon labu. Dream – Baru-baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan pemberitaan terkait jajanan tradisional, klepon. Bermaksud mempromosikan kurma yang dijual, si pemilik akun yang sudah menghilang itu malah menyebut klepon jajanan yang tidak islami. Resep Cara Membuat Klepon Labu Kuning Sederhana -Klepon Labu Kuning adalah jenis jajanan pasar yang banyak digemari karena rasanya yang manis terbuat dari bahan labu kuning.

Langkah-langkah menyiapkan Klepon labu kuning:

  1. Buka kulit labu, buang bijinya, potong2, setelah itu di kukus.
  2. Setelah labu lunak, angkat dan haluskan, masukan tepung ketan sedikit demi sedikit sampai adonan tidak lengket lagi, beri garam.
  3. Ambil adonan pipihkan, isi dengan gula aren yang telah dipotong kotak2 (sesuai selera banyak isinya) dan bulatkan..
  4. Panaskan air di dalam panci, setelah mendidih masukan adonan, tunggu hingga matang dan menggapung..
  5. Kukus parutan kelapa + daun pandan + sedikit garam, Tunggu sampai wangi, gulingkan adonan tadi ke kelapa. Sajikan!! (taburkan gula diatasnya jika suka).

Klepon pada umumnya dibuat menggunakan tepung ketan tapi kali ini dibuat menggunakan bahan labu kuning yang tentunya sangat enak. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar. Put together the pumpkin purée, glutinous rice flower and salt. Then add in the coconut cream. Ada labu kuning di rumah, enaknya dibikin berbagai macam camilan, salah satunya adalah klepon.

Demikian resep mudah memasak Klepon labu kuning, silahkan disajikan dirumah anda dengan melihat semua bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi merupakan jalan untuk melihat dunia baru, pengalaman baru dan harapan baru. Ayo sambut pagi dengan senyuman dari hati.”