SEMUR ARAB (daging kambing). Seperti gulai kambing, semur kambing, sop kambing, tengkleng kambing ataupun sate kambing. Tetapi kalau kita tidak tahu rahasianya biasanya memang masakan yang kita olah nanti akan tidak maksimal hasilnya. Bahkan akan membuat keluarga yang mencicipinya malah tidak mau menyantap. ==SEMUR ARAB (daging kambing)==.

Kamu yang siap masak untuk sajian Idul Adha, berikur resep semur daging kambing Resep Semur Daging. Adalah hidangan gulai kambing khas Arab yang akan kami bagikan resepnya pada kesempatan kali ini. Hidangan daging kambing yang umumnya tidak disukai oleh sebagian besar orang karena rasa dan aromanya yang berbau amis.
Anda bisa menyajikan SEMUR ARAB (daging kambing) menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan diperhatikan segala detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk SEMUR ARAB (daging kambing)

  1. 1/2 kg daging kambing (ambil bagian iga).
  2. Perlu 1 sdm merica.
  3. 5 siung bawang putih.
  4. Perlu 12 siung bawang merah.
  5. Siapkan 3 buah tomat yg merah.
  6. Siapkan 3 biji cengkeh.
  7. 1 batang kayu manis.
  8. Perlu secukupnya kecap sesuai selera.
  9. 1 sdm mentega.

Aneka hidangan olahan daging kambing pun sudah terngiang di kepala. Jika Anda bosan dengan menu sate, gule, hingga tongseng, Anda bisa mencoba resep semur daging kambing. Selain nikmat, cara pembuatannya pun mudah. Bahan-bahan yang digunakan juga gampang dibeli dan ditemui di.

Instruksi Membuat SEMUR ARAB (daging kambing)

  1. rebus daging hingga empuk. sisihkan.
  2. ulek bawang putih dan merica..
  3. rajang miring bawang merah dan tomat.
  4. lalu tumis bumbu ulekan,bawang merah dan tomat ditambah cengkeh dan kayu manis. tumis hingga harum dan hilang bau mentahnya.
  5. masukan bumbu tumisan ke dalam rebusan daging dan digodok sampe bumbu meresap. tambahkan kecap dan garam serta mentega..

Resep Semur Daging Kambing ini mudah dibuat, rasanya mantap dan tidak hanya pas untuk hidangan sajian Lebaran Haji Idul Adha, tapi juga mantap buat bersantap di akhir pekan. Biasanya semur daging diolah menggunakan kecap manis, kuahnya sedikit encer. Kini semur daging telah dimodifikasi menjadi berbagai jadi beragam variasi. Bukan hanya daging saja, isiannya bisa juga ditambah dengan telur, tahu, kentang, soun, daging sapi juga bisa ganti kambing atau ayam. Bagaimana kalau daging qurban kita jadikan semur?

Inilah artikel membikin SEMUR ARAB (daging kambing), silahkan disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Happy Cooking Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com