Tumis Terong Ungu. Resep 'tumis terong ungu' paling teruji. Tumis terong bisa menjadi referensi bagi anda ketika merasa bingung dalam menyajikan menu makan untuk sehari-hari. Anda bisa memanfaatkan terong hijau atau terong ungu sebagai bahan utamanya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Tumis Terong Pedas Gurih dapat anda lihat pada video berikut ini. TUMIS TERONG KECAP Disini saya menggunakan bumbu yg simple cukup bawang putih cabe keriting dan cabe rawit,,tapi sy. Resep Tumis Terong Pedas Gurih dapat anda lihat pada video berikut ini.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep tumis terong ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis terong ungu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis terong ungu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis terong ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep 'tumis terong ungu' paling teruji. Tumis terong bisa menjadi referensi bagi anda ketika merasa bingung dalam menyajikan menu makan untuk sehari-hari. Anda bisa memanfaatkan terong hijau atau terong ungu sebagai bahan utamanya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis terong ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tumis Terong Ungu memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis Terong Ungu:

  1. Gunakan 2 Terong ungu potong2.
  2. Gunakan 1 Sereh geprek.
  3. Sediakan 2 Salam.
  4. Ambil 2 bawang merah iris2.
  5. Gunakan 2 bawang putih iris2.
  6. Sediakan 2 cabe merah iris2.
  7. Siapkan 2 cabe ijo iris2.
  8. Sediakan 6 cabe rawit iris2.
  9. Sediakan 1 tomat hijau.
  10. Ambil Secukupnya air,garam,gula pasir dan kaldu bubuk.
  11. Gunakan Minyak utk mengoreng terong ungu dan utk menumis.

Umumnya, terong ungu dimasak dengan cara digoreng atau ditumis. Padahal, terong ungu juga bisa diolah menjadi berbagai masakan yang lezat dan menggugah selera. Terong ungu biasa dimanfaatkan sebagai bahan sayuran yang diolah dengan cara ditumis Terong ungu yang biasanya dimanfaatkan sebagai bahan sayuran tidak semata-mata hanya memiliki rasa. Resep Tumis Terong Bulat enaknya Nampol.

Cara menyiapkan Tumis Terong Ungu:

  1. Persiapkan bahan2nya. Terong ungu yg sudah dipotong2 lalu digoreng sebentar stelah itu tiriskan.
  2. Tumis duo bawang sampai harum masukan salam dan sereh lalu masukan cabe2an beri air masukan tomat tambahkan garam gulpas dan kaldu bubuk aduk2.
  3. Masukan terong ungu masak hingga bumbu meresap dan air menyusut.
  4. Sajikan.

Dengan kenikmatan nya, terong ungu tersebut dapat dimasak dengan berbagai jenis masakan ala rumahan, contohnya tumis terong, sayur asem, terong kentuki, terong goring, terong rica-rica, dan. Terong ungu dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Selain terkenal mengandung kalori rendah, terong ungu juga memiliki kadar glikemik indeks yang cukup sedikit. Tips Menanam Terong Ungu- Terong ungu merupakan jenis sayuran yang memiliki bnayak penggemar di Indonesia. Pasalnya sayuran yang identik dengan warnanya yang ungu ini dikenal.

Inilah cara membikin Tumis Terong Ungu, silahkan disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu dan cara masak detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap pagi kita dilahirkan kembali, apa yang kita lakukan hari ini adalah yang terpenting.”