Baso aci kuah. resep bakso aci dan cara membuat bakso aci daging sapi lengkap bahan dan bumbu bakso aci komplit khas garut yang enak, kenyal dan tidak alot dengan kuah pedas. Kenapa judul nya tanpa mecin, Karna saya menggunakan kaldu jamur guys. utk keterangan nya liat di Google aja ya biar jelas hehehe Apa itu kaldu jamur ? Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Siapa sangka baso aci kuah yang tadinya populer sebagai jajanan murah meriah dan sederhana asal Jawa Barat kini juga populer di ibu kota? Ia bahkan dikemas dengan lebih menarik dan modern. Bakso aci memang juara ya Moms.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep baso aci kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal baso aci kuah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

resep bakso aci dan cara membuat bakso aci daging sapi lengkap bahan dan bumbu bakso aci komplit khas garut yang enak, kenyal dan tidak alot dengan kuah pedas. Kenapa judul nya tanpa mecin, Karna saya menggunakan kaldu jamur guys. utk keterangan nya liat di Google aja ya biar jelas hehehe Apa itu kaldu jamur ? Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baso aci kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan baso aci kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat baso aci kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Baso aci kuah memakai 26 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Baso aci kuah:

  1. Ambil Bahan baso.
  2. Siapkan 8 sdm tepung tapioka.
  3. Siapkan 4 sdm tepung terigu.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih (haluskan).
  5. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur bubuk (boleh ganti kaldu lainny).
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan Sejumput lada putih bubuk.
  8. Ambil Daun bawang (iris).
  9. Siapkan Daging sapi (seiris).
  10. Gunakan 50 ml air.
  11. Siapkan Bahan kuah.
  12. Sediakan 3 siung bawang putih (haluskan).
  13. Ambil 2 siung bawang merah (haluskan).
  14. Siapkan 1 cm jahe (iris/memarkan).
  15. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  16. Sediakan 1 sdt kaldu jamur bubuk.
  17. Gunakan 1/2 sdt garam.
  18. Gunakan Sejumput lada putih bubuk.
  19. Sediakan Daun bawang (iris).
  20. Ambil 500 ml air.
  21. Gunakan Tulang sapi.
  22. Ambil Bahan tambahan.
  23. Siapkan Tahu.
  24. Sediakan Bon cabe.
  25. Siapkan Jeruk kasturi.
  26. Ambil Sambel dari cabe rawit merah.

Biasanya bakso aci ini disajikan dengan kuah, daun bawang, bawang goreng, kecap, sambal, dan toping. Sajikan bakso aci dengan kuah, saus sambal dan kecap manis. • Sekedar tips, jangan terlalu lama mengaduk atau menguleni adonan supaya bakso aci tidak terlalu alot. Kini baso aci kuah pedas ini sangat populer dan digandrungi atau disukai oleh anak-anak muda remaja sampai dewasa terutama bagi yang suka makanan pedas atau masakan pedes. Produsen Baso Aci Garut Online jajanan tradisional terkenal di Garut Jawa Barat Temukan Cemilan yang Enak di sini yang dikemas secara instan.

Cara membuat Baso aci kuah:

  1. Pembuatan baso: masukkan tepung tapioka,tepung terigu, bawang putih halus, kaldu bubuk, garam dan lada bubuk dalam wadah. Panaskan air hingga mendidih, lalu masukkan pada wadah yang telah terisi td, uleni hingga rata, tambahkan daun bawang (uleni lg hingga kalis).
  2. Bentuk baso dan tambahkan isian daginh sapi iris, bulat2 kecil sesuai ukuran yg diinginkan..
  3. Pembuatan kuah: masukkan air dalam panci, tambahkan tulang sapi, bawang putih dan bawang merah halus. Lalu tambahkan kaldu bubuk, garam, dan lada bubuk. Aduk rata hingga mendidih, tambahkan daun bawang..
  4. Rebus sebagian baso dalam kuah td (sisakan sedikit utk digoreng) hingga baso mengapung..
  5. Sisa baso di goreng dan goreng pula tahu yg telah di potong segitiga (rendam dalam kaldu bubuk dan garam setelah itu lumuri dg sedikit tepung terigu).
  6. Baso aci siap dinikmati🤗.

Cara membuat baso aci kuah merapi. Cara membuat bakso aci kuah sangat mudah buatnya. Resep Bakso Aci Kuah Terenak Tanpa Mecin. Baso aci adalah jajanan khas Garut, yang sejak dulu sebagai teman nyemil dikala musim hujan tiba. Namun, dewasa ini baso aci bisa dinikmati dimanapun dan kapanpun.

Inilah resep mudah memasak Baso aci kuah, mari disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari kemarin, bagaimanapun baik buruknya telah berlalu. Sambut pagi ini dengan semangat dan harapan baru.”