Nastar enak dan lumer. Bongkar resep nastar klasik lumer dan ekonomis. Resep Nastar Enak Lembut Lumer di mulut. Hasilnya nastar renyah, wangi, enak lumer di mulut dan kinclong.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nastar lumer, enak dan praktis siap dihidangkan dan dinikmati. Gimana, cukup mudah dan simpel kan membuat nastar selai nanas tanpa oven ? Akhirnya dengan wajan pun kita bisa membuat nastar tanpa mengeluarkan budget yang mahal untuk membeli oven.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep nastar enak dan lumer yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nastar enak dan lumer yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nastar enak dan lumer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nastar enak dan lumer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Bongkar resep nastar klasik lumer dan ekonomis. Resep Nastar Enak Lembut Lumer di mulut. Hasilnya nastar renyah, wangi, enak lumer di mulut dan kinclong.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nastar enak dan lumer yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nastar enak dan lumer memakai 18 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nastar enak dan lumer:

  1. Gunakan Kulit.
  2. Ambil 140 gr mentega (me wysman).
  3. Sediakan 60 gr margarin.
  4. Sediakan 55 gr gula halus.
  5. Ambil 250 gr tepung terigu.
  6. Ambil 35 gr maizena.
  7. Sediakan 20 gr susu bubuk.
  8. Gunakan 2 butir kuning telur.
  9. Gunakan Selai.
  10. Siapkan 2 buah nanas (ukuran sedang).
  11. Gunakan 80 – 100 gr gula pasir.
  12. Sediakan 1/4 sdt kayu manis bubuk.
  13. Gunakan 1/4 sdt garam.
  14. Sediakan Olesan.
  15. Ambil 1 butir kuning telur.
  16. Ambil 2 sdm minyak makan.
  17. Siapkan 1/2 sdt susu cair.
  18. Gunakan Wijen untuk topping (optional).

Resep kue nastar yang lembuat dan lumer di mulut bisa kamu coba di rumah. Sisa adonan masukkan kembali ke dalam kulkas agar tidak lumer dan tidak menyebabkan nastar lumer saat dipanggang. Beberapa kali membuat nastar hasilnya tidak terlalu maksimal, kurang lembut dan taste-nya juga agak Sisa adonan sebaiknya dikembalikan ke dalam kulkas agar tidak lumer dan nastar meleber saat Nastar renyah dan lumer di mulut. G tau knp yg pertama bikin itu.

Cara membuat Nastar enak dan lumer:

  1. Mixer sebentar mentega dan margarin kemudian masukkan telur satu persatu, kocok lagi sebentar..
  2. Masukkan gula halus dan kocok hingga pucat, kemudian masukkan maizena dan susu bubuk, aduk rata..
  3. Masukkan tepung terigu secara bertahap sambil di ayak kemudian aduk menggunakan spatula..
  4. Bulat – bulatkan adonan lalu isi dengan selai nanas..
  5. Susun diatas loyang hingga adonan habis kemudian oven dengan suhu 130 derajat selama 30 menit (api bawah)..
  6. Setelah di panggang setengah matang, keluarkan nastar dan olesi dengan bahan olesan hingga rata lalu beri wijen sebagai pemanis..
  7. Panggang kembali nastar menggunakan api atas dengan suhu 130 derajat selama 20 menit hingga matang sempurna..
  8. Selai: bersihkan nanas lalu haluskan menggunakan blender atau bisa di parut, masak nanas diwajan anti lengket hingga airnya menyusut kemudian masukkan gula pasir dan kayu manis bubuk, aduk rata. Masak hingga nanas kering dan sekiranya bisa dibentuk. Bulat – bulatkan nanas kecil – kecil..
  9. Takaran resep selai nanas saya buat lebih banyak karena supaya sekalian masaknya, jadi bisa di taruh di kulkas untuk kebutuhan makanan lainnya. Bole banget jika mau dikurangi ya…

Membuat resep nastar enak dan gurih ternyata mudah dan dapat dilakukan oleh pemula sekalipun. Asalkan mengetahui resep nastar dengan takaran bahan yang tepat Anda bisa membuat sendiri resep kue nastar enak yang lumer dimulut. Nastar merupakan kue kering yang wajib dihidangkan di saat lebaran dan hari raya lainnya. Yuk simak resep nastar NCC keju tersebut di sini. Nastar merupakan kue yang sangat mudah sekali kita jumpai saat acara-acara spesial, seperti saat lebaran, imlek, natal, dan lain sebagainya.

Demikian artikel memasak Nastar enak dan lumer, monggo disajikan dirumah anda dengan melihat semua bumbu dan langkah langkah detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup, untuk bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai.”- Marcus Aurelius-