Puding jagung manis. Puding jagung merupakan makanan dan dessert jaman now yang memiliki tekstur lembut dan kenyal. Perpaduan aroma khas dan manisnya jagung dengan manfaat kesehatan yang banyak membuatnya. Puding jagung memang sengaja dibuat dari bahan dasar agar-agar bubuk yang dipadukan dengan jagung manis yang sudah diserut atau diblender.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Puding jagung sekarang mulai banyak diminati orang. Mungkin karena masyarakat semakin mengerti ternyata aneka puding mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Puding jagung ini akan memberikan campuran rasa manis dan gurih yang sangat pas.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep puding jagung manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding jagung manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Puding jagung merupakan makanan dan dessert jaman now yang memiliki tekstur lembut dan kenyal. Perpaduan aroma khas dan manisnya jagung dengan manfaat kesehatan yang banyak membuatnya. Puding jagung memang sengaja dibuat dari bahan dasar agar-agar bubuk yang dipadukan dengan jagung manis yang sudah diserut atau diblender.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding jagung manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan puding jagung manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat puding jagung manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Puding jagung manis memakai 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Puding jagung manis:

  1. Siapkan 1 bungkus nutrijel plain.
  2. Gunakan 1/2 bungkus agar agar plain(aku pake swallow).
  3. Siapkan 1 kaleng susu kental manis.
  4. Siapkan 2 jagung manis, di blender lalu dipisahkan dari sari jagungnya.
  5. Gunakan 200 gram gula.
  6. Ambil secukupnya Garam.
  7. Siapkan 5 Gelas air.

Selain dengan santan, kamu juga bisa membuat puding jagung dengan campuran susu kental manis atau. Jagung manis ternyata juga bisa diolah jadi puding yang lembut dan super enak, lho. Cara membuat puding jagung manis pun tidak sulit. Bahkan, bisa dilakukan bagi para pemula.

Langkah-langkah membuat Puding jagung manis:

  1. Campurkan susu kental manis, air, gula, nutrijel dan agar powder tadi ke dalam wadah.
  2. Nyalakan kompor pada api yang sedang, lalu di aduk pelan pelan, dan masukkan air jagung yang sudah di blender tadi, kalau puding sudah menggelembung sedikit tambahkan garam secukupnya, tunggu sekitar 3 menit sambil di aduk kembali.
  3. Kemudian puding di tuang ke wadah yang telah di siapkan sambil menunggu dingin, dan puding siap di hidangkan..

Diartikel kami kali ini akan mengulas tentang beberapa Resep Puding Jagung Manis Lembut dan Ada yang tahu apa itu puding? Puding merupakan hidangan penutup atau bisa disebut dessert yang. Puding jagung manis juga bisa kita jadikan usaha sampingan untuk menambah penghasilan, harga jualnya pun cukup murah dan terjangkau. Selain itu puding jagung manis ini sangat baik untuk. Salah satu resepi puding yang senang diolah dengan pelbagai bahan adalah resepi puding kastard jagung.

Demikian artikel membikin Puding jagung manis, ayo disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan bahan dan langkah langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hidup berawal dari mimpi. Tapi lebih baik bangun untuk menggapai mimpi daripada tidur lagi. Selamat pagi”