Sop tulang iga dan tunjang. Sop asal Pekanbaru ini memang sekilas mirip sop iga, hanya saja tulang kaki sapi yang disajikan masih berbalut daging tebal dengan tekstur empuk. Sop tunjang terdiri dari potongan tunjang atau tulang kaki sapi, kentang, wortel, tomat, dan ditaburi daun bawang. Sop ini memang sekilas mirip sop iga, hanya saja tulang kaki sapi yang disajikan masih berbalut daging tebal dengan tekstur empuk.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Nggak perlu beli di rumah makan, masak sendiri aja.

Anda sedang mencari inspirasi resep sop tulang iga dan tunjang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop tulang iga dan tunjang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sop asal Pekanbaru ini memang sekilas mirip sop iga, hanya saja tulang kaki sapi yang disajikan masih berbalut daging tebal dengan tekstur empuk. Sop tunjang terdiri dari potongan tunjang atau tulang kaki sapi, kentang, wortel, tomat, dan ditaburi daun bawang. Sop ini memang sekilas mirip sop iga, hanya saja tulang kaki sapi yang disajikan masih berbalut daging tebal dengan tekstur empuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop tulang iga dan tunjang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sop tulang iga dan tunjang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop tulang iga dan tunjang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sop tulang iga dan tunjang memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop tulang iga dan tunjang:

  1. Ambil Tulang iga dan tunjang.
  2. Sediakan Bumbu halus.
  3. Ambil Bawang putih.
  4. Gunakan Pala.
  5. Sediakan Kemiri.
  6. Gunakan Lada bubuk ½ bks (ladaku).
  7. Siapkan Garam.
  8. Sediakan Gula.
  9. Ambil Kaldu jamur (me totole).
  10. Sediakan Bumbu iris.
  11. Ambil Tomat.
  12. Ambil Sledri.
  13. Ambil Daun bawang/onclang.
  14. Siapkan Bawang goreng.

Sop iga memang memiliki rasa yang gurih dan sangat lezat dimana iga sendiri hampir setengahnya terdiri dari tulang. Kami sarankan agar anda menggunakan iga sapi yang masih segar dan baru dipotong agar supaya bisa menghasilkan rasa yang lebih nikmat. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya dan tak usah menunggu saat cuaca dingin, dihidangkan siang hari atau ketika cuaca sedang terik.

Cara membuat Sop tulang iga dan tunjang:

  1. Rebus tulang di kompor biasa sampai mendidih lalu pindah ke magic com (air fidakperlu diganti).
  2. Tumis bumbu halus tambahkan garam gula penyedap jamur dan bawang merah goreng hingga matang dan tanak..
  3. Tambahkan gula garam dan penyedap (me totole jamur).
  4. Masukan bumbu kedalam rebusan daging, masak hingga daging empuk..
  5. Masukan tomat, daun bawang, sledri..
  6. Sop tulang iga siap disajikan.

Apalagi ada sop iga kambing ini rasanya mak nyussss. Tulang iga kambing yang dimasak dengan rempah alami pilihan, dipadu dengan irisan kentang, wortel dan seledri. Lihat juga resep Sop Iga (Balungan) Kambing 🐏 enak lainnya! Haii hari ini aku mau share resep sop tulang iga Nah kalo kalian bosen iga sapinya dibikin gulai kita bisa masak dgn cara dibikin sop. Selain iga sapi, biasanya sop juga didominasi oleh berbagai jenis sayuran dan kacang-kacangan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop tulang iga dan tunjang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!