Pastel renyah. Cara buat pastel super renyah dari kulit pastry yang dibuat sendiri dari bahan terigu, margarin dan mentega putih. Pastel ini tahan lama crunchy-nya meskipun. Balik lagi nih sama bang sobat ganteng kesayangan kalian semua, kali ini bang sobat akan kembali memberikan para sobat dirumah resep menarik anti gagal yang insyaallah akan bermanfaat buat sobat di rumah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Pastel – Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Tambahan garam dan margarin membuat kulit pastel terasa gurih.

Anda sedang mencari ide resep pastel renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel renyah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel renyah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pastel renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Cara buat pastel super renyah dari kulit pastry yang dibuat sendiri dari bahan terigu, margarin dan mentega putih. Pastel ini tahan lama crunchy-nya meskipun. Balik lagi nih sama bang sobat ganteng kesayangan kalian semua, kali ini bang sobat akan kembali memberikan para sobat dirumah resep menarik anti gagal yang insyaallah akan bermanfaat buat sobat di rumah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pastel renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pastel renyah memakai 18 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pastel renyah:

  1. Sediakan Kulit :.
  2. Gunakan 300 gr Tepung terigu.
  3. Siapkan 1 1/2 sdm Tepung beras.
  4. Gunakan 1 1/2 sdm Tepung tapioka.
  5. Sediakan 6 sdm Minyak goreng.
  6. Siapkan 1/4 sdt Garam.
  7. Siapkan Air 150ml (jng langsung dicampur semua).
  8. Sediakan Telur rebus 4biji (potong serong jadi 10bagian).
  9. Siapkan Bahan isian :.
  10. Gunakan 4 buah Kentang.
  11. Gunakan 4 buah Wortel.
  12. Ambil 3 butir Bawang merah.
  13. Sediakan 2 sdm Baceman bawang putih.
  14. Sediakan 1/2 sdt Merica.
  15. Gunakan secukupnya Garam.
  16. Ambil Royco secupnya (optional).
  17. Siapkan Daun bawang 1 tangkai iris tipis.
  18. Siapkan Daun seledri 2 tangkai iris tipis.

Sementara air hangat membuat kulit pastel menjadi renyah dan berpori. Pastel yang enak itu kulitnya renyah, ngeprul dan gurih. Isinya ada gurih da rasa manis samar-samar gitu. Adonan kulit pastel itu bukan adonan roti ya, kalau adonan roti di uleni, kalau pastel jangan.

Langkah-langkah membuat Pastel renyah:

  1. Isian : Potong kentang dan wortel bentuk dadu kecil.Tumis bawang merah hingga agak kecoklatan kemudian masukkan baceman bawang putih.tumis hingga harum..
  2. Setelah bawang harum,masukkan potongan kentang dan wortel.Beri merica, garam, dan royco.Masak hingga kentang lembek.Sesekali diaduk hingga tercampur rata..
  3. Jika kentang sudah lembek,tes rasa.kemudian masukkan daun bawang dan seledri.Aduk hingga rata..
  4. Angkat dan dinginkan bahan isian..
  5. Kulit : Campur semua tepung kemudian aduk rata.Beri garam dan tuangkan minyak serta air sedikit demi sedikit.Uleni adonan hingga kalis….
  6. Setelah kalis pipihkan adonan dengan alat pembuat pasta atau bisa jg menggunakan rolling pin.Kemudian cetak bulat..
  7. Isi kulit pastel dengan bahan isian dan potongan telur dan bentuk pastel….
  8. Lakukan sampai seluruh adonan habis..
  9. Goreng pastel hingga berwarna kecokelatan….

Kalau di uleni, nanti adonan jadi liat, akibatnya sudah ketika di tipiskan akan menciut lagi terus, dan jika di. Pastel, sudah pasti.gorengan ini banyak di sukai tua muda. Namun tak sedikit teman-teman yang sering menanyakan, kok pastelnya alot, atau kurang renyah, dll. Salah satu kesalahan utama itu mungkin cara penanganan adonan. Jika adona terlalu di uleni, maka gluten akan pecah dan jadinya adonan akan alot.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pastel renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!