Mie Kuah Pedas DaTo (Daging & Toge). Kuahnya memakai selai kacang dan cabai sehingga rasanya sangat gurih dan pedas. Percikan minyak wijen dan daging sapi membuat rasa kuahnya luar biasa sedap. Jika anda ingin membuatnya sendiri berikut ulasannya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Abun Hadi. Загрузка. keyword=b. buat kalian yg punya usaha kuliner kalo pengen di bantu promosiin ato di review di youtube nya saya kalian bisa lgs DM ke IG saya tp seblm nya di SUBSCRIBE & FOLLOW IG saya dan kalian cuma. Masukkan kaldu ayam dan garam secukupnya. Setelah telurnya matang masukkan satu bungkus mie telor dan tomat.

Sedang mencari ide resep mie kuah pedas dato (daging & toge) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie kuah pedas dato (daging & toge) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie kuah pedas dato (daging & toge), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie kuah pedas dato (daging & toge) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Kuahnya memakai selai kacang dan cabai sehingga rasanya sangat gurih dan pedas. Percikan minyak wijen dan daging sapi membuat rasa kuahnya luar biasa sedap. Jika anda ingin membuatnya sendiri berikut ulasannya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie kuah pedas dato (daging & toge) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie Kuah Pedas DaTo (Daging & Toge) memakai 17 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mie Kuah Pedas DaTo (Daging & Toge):

  1. Ambil 1 bungkus Mie burung dara uk single.
  2. Gunakan 250 gram Daging sapi giling / cincang.
  3. Siapkan 180 gram Tauge.
  4. Siapkan 1 butir Telur ayam.
  5. Gunakan 3 pcs Jamur kancing uk sedang.
  6. Siapkan 1 pcs Cabai merah besar.
  7. Ambil 1 pcs Cabai hijau besar.
  8. Siapkan 1 pcs Bawang bombay uk kecil.
  9. Gunakan 1 batang Daun bawang uk besar.
  10. Siapkan 3 sdm Minyak sayur.
  11. Sediakan 500 ml Air matang.
  12. Sediakan Bumbu Masak Cair & Tabur:.
  13. Sediakan 2 sdm Kecap ikan.
  14. Sediakan 1/2 sdm Shoyu (Kikkoman).
  15. Sediakan 2 sdm Cabai bubuk (munjung).
  16. Gunakan 3/4 sdt Garam halus.
  17. Sediakan 1 sdt Kaldu bubuk jamur / sapi.

Bahan-bahan: -Mie Eko -Bihun -Cabe merah -Tomat -Kol -Daun seledri -Bawang merah -Bawang putih -Wortel -Bakso -Minyak goreng Bumbu: -Masako -Kecap manis. MIE SEHAT TAPI ENAK BANGET WOY ! Kalau mau nonton video tentang gaya hidup sehat yang seru dan asik, cek channel Youtube Lemonilo ya. tertarik mmebuat mie jawa dengan kuah pedas yang gurih dan lezat? mari kita simak artikelnya berikut. Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan olahan makanan bernama mie kuah jawa.

Cara membuat Mie Kuah Pedas DaTo (Daging & Toge):

  1. Shoyu (soy sauce) ketinggalan ikut di photo ☺️.
  2. Rebus telur sesuai selera. (jika senangnya telur rebus matang, rebuslah hingga matang, sekitar 8 menit. Jika seleranya sama dengan saia, yg senangnya tidak terlalu matang, rebuslah sekitar 6 menit. Angkat dan rendam air suhu ruang).
  3. Rebus mie instant setengah matang, angkat, buang air panasnya, bilas air matang suhu ruang, tiriskan dan beri 1 sdm minyak sayur, aduk rata. Sisihkan..
  4. Iris bawang bombay & jamur kancing memanjang, iris serong cabai merah dan cabai hijau dan iris kasar daun bawang..
  5. Panaskan 2 sdm minyak sayur, masukkan bawang bombay, tumis hingga mulai harum, masukkan batang daun bawang, tumis sebentar lalu masukkan daging giling, aduk rata, masak hingga daging mulai matang. Tambahkan cabai bubuk, aduk rata..
  6. Tuang air, tambahkan kecap ikan, shoyu, garam dan kaldu bubuk, aduk rata. Masukkan tauge, biarkan hingga mendidih..
  7. Setelah air mendidih, masukkan jamur, cabai merah & hijau, dan juga daun bawang, Aduk rata dan koreksi rasa. Masukkan mie instant, masak sebentar, matikan api..
  8. Pindahkan ke dalam mangkuk, tambahkan telur rebus dan siap disantap..

Mie kauh jawa merupakan salahsatu jenis olahan mie yang cukup banyak bisa anda temukan di berbagai. Masukkan irisan daging, masak hingga daging lunak. Tambahkan semua bahan lain kecuali mi. Atur mi dalam mangkuk, siram dengan kuah beserta isinya. Yuk, coba buktikan dengan membuat resep Mie Kuah Sapi Pedas ini!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie kuah pedas dato (daging & toge) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!