Sayur labu telur kuah santan. Kuah santan yang melengkapi sayur labu siam ini akan membuat hidangan menjadi gurih. Komposisi bumbu serta rempah dan bahan pelengkap lainnya akan membuat hidangan menjadi lebih spesial. Anda patut mencoba membuatnya di rumah, karena selain mudah prosesnya pun cukup praktis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cita rasanya yang enak dan segar menjadikan labu siam biasa diolah menjadi bahan utama masakan atau sebagai campuran masakan lainnya. Sayur labu siam kuah santan ini adalah salah satu variasi cara memasaknya dengan bumbu sederhana yang kali ini. Sayur labu siam dengan bumbu kari, Royco Kaldu Ayam dan santan.
Anda bisa mendapatkan Sayur labu telur kuah santan dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Silahkan disimak segala informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sayur labu telur kuah santan

  1. Siapkan 1 buah labu siam.
  2. Perlu 4 butir telur rebus.
  3. Ambil 600 ml santan.
  4. Siapkan 1 lembar daun salam.
  5. Siapkan 2 ruas jari lengkuas.
  6. Ambil 1 buah cabe merah, iris tipis.
  7. Siapkan Bumbu yang dihaluskan :.
  8. Siapkan 6 butir bawang merah.
  9. Perlu 3 siung bawang putih.
  10. Ambil 2 buah kemiri.
  11. Ambil 2 ruas jari kunyit.
  12. Ambil 1 sdm gula merah,sisir halus (18 gr).
  13. Siapkan 1,5 sdt garam (12gr garam).
  14. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa(ayam).

Dengan telur puyuh yang gurih, sangat pas disantap dengan Dengan telur puyuh yang gurih, sangat pas disantap dengan lontong atau ketupat. Yuk intip resepnya di bawah ini dan bagikan resepnya ke semua temanmu supaya bisa. Sayur labu siam merupakan salah satu hidangan favorit pada saat hari lebaran. Yuk simak resep sayur labu siam yang nikmat tersebut di sini.

Instruksi Membuat Sayur labu telur kuah santan

  1. Siapkan bahan, haluskan bumbu, iris serong cabe merah, telur rebus dikupas dan dikerat biar bumbu bisa meresap..
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam dan lengkuas yang sudah dimemarkan. Aduk-aduk sampai harum lalu masukan telur rebus, aduk-aduk sebentar, masukan labu siam dan aduk-aduk lagi sampai tercampur bumbu. Gunakan api kecil saja biar tidak cepat gosong..
  3. Selanjutnya tuangkan santan, tambahkan garam, gula merah dan penyedap rasa. Masukan juga irisan cabe merah (buat hiasan saja, biar masakan tidak terlihat pucat). Aduk-aduk terus biar santan tidak pecah. Masak terus hingga mendidih dan pastikan labu siam sudah empuk. Selanjutnya tes rasa, Jika sudah pas, matikan kompor..
  4. Tuang ke dalam mangkok saji dan hidangkan sayur labu dengan taburan bawang goreng agar lebih nikmat. Bisa juga ditemani sambal terasi. Selamat menikmati..

Tunggu hingga labu siam menjadi matang dan kuah santan mengental secara sempurna. Apabila sekiranya sudah matang, tuang dalam sebuah mangkuk. Telurnya aku rebus dulu , bumbunya aku tambahin kunyit,jahe dikit dan cabai merah di ulek , pakai taburan bawang Sayur labu ini enak banget dimakan bersamaan dengan nasi/lontong/ketupat/bubur. Pas banget untuk lebaran nanti, kalau bikin ketupat, sayurnya pake ini Karena santannya encer, jadi enak dipadukan dengan opor, rendang, sambel goreng.