Pastel kering renyah sederhana (no telur & santan). Lihat juga resep Pastel Abon Mini / Pastel Kering Renyah Tanpa Telur enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Resep Pastel kering renyah sederhana (no telur & santan).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Di Indonesia sendiri, pastel banyak ditemukan dengan isian sayur wortel yang dipotong dadu, telur, dan daging ayam. Pastel menciptakan rasa yang lezat, sehingga banyak orang menyukai kue pastel. Pastel ini juga tersedia dalam dua versi, yaitu pastel kering dan juga pastel basah.

Lagi mencari inspirasi resep pastel kering renyah sederhana (no telur & santan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel kering renyah sederhana (no telur & santan) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pastel Abon Mini / Pastel Kering Renyah Tanpa Telur enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Resep Pastel kering renyah sederhana (no telur & santan).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel kering renyah sederhana (no telur & santan), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pastel kering renyah sederhana (no telur & santan) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pastel kering renyah sederhana (no telur & santan) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pastel kering renyah sederhana (no telur & santan) memakai 6 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pastel kering renyah sederhana (no telur & santan):

  1. Ambil 1/4 kg Tepung terigu.
  2. Gunakan Margarin.
  3. Sediakan Minyak goreng.
  4. Siapkan Sejumput garam.
  5. Sediakan secukupnya Air dingin (dari kulkas).
  6. Gunakan Abon sapi/ayam.

Kue ini memang banyak dijual di toko-toko hingga pasar tradisional. Resep Pastel – Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Lihat juga resep Pastel goreng renyah enak lainnya. resep pastel tahan lama Resep Kulit Pastel Goreng Tanpa Telur.

Cara membuat Pastel kering renyah sederhana (no telur & santan):

  1. Panaskan terlebih dahulu margarin dan minyak goreng (dengan perbandingan 2:1 *4sdm margarin dan 2sdm minyak goreng) Saya dengan cara di steam..
  2. Campurkan tepung terigu dan garam, masukkan margarin dan garam yang dipanaskan sebanyak 6 sdm. Kemudian aduk sampai menyatu aja..
  3. Masukkan air dingin sedikit demi sedikit..
  4. Aduk rata, uleni sampai kalis..
  5. Gilas adonan menggunakan mesin penggiling (saya pakai ampia).
  6. Giling dengan no 4, kemudian no 6..
  7. Cetak adonan menggunakan cetakan pastel (saya beli di TBK). Masukkan abon secukupnya, tutup cetakan..
  8. Goreng dengan minyak banyak dan panas, api nya sedang cenderung kecil.. biar masaknya merata dan awet..
  9. Angkat dan tiriskan, pastel siap disajikan..

Kebanyakan diantara mereka biasanya kesulitan di membuat kulit pastel nya. Memang selain bahan isi nya, kulit pastel yang renyah dan empuk juga menjadi ciri kue ini berhasil atau tidak dibuatnya. Pastel basah sendiri merupakan makanan yang biasa berisi sayuran, ayam, telur, dan bihun. Sedangkan pastel kering sering disajikan sebagai kudapan. Selain rasanya yang enak dan lezat, cara mmembuatnya pun cukup mudah sehingga kue ini menjadi favorit banyak keluaraga Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pastel kering renyah sederhana (no telur & santan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!