Baso Aci ekonomis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep baso aci ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal baso aci ekonomis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso aci ekonomis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan baso aci ekonomis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat baso aci ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Baso Aci ekonomis menggunakan 30 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Baso Aci ekonomis:

  1. Siapkan Bahan Baso Aci :.
  2. Ambil 15 sdm Tepung Terigu.
  3. Sediakan 8 sdm Tepung Tapioka.
  4. Sediakan 250 ml Air matang.
  5. Sediakan Kaldu bubuk.
  6. Ambil Lada.
  7. Ambil Garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt Bawang merah goreng.
  9. Gunakan 1/2 sdt Bawang Putih goreng.
  10. Sediakan 1 Daun bawang.
  11. Gunakan Isian :.
  12. Sediakan sesuai selera Daging sapi/ Tetelan Rebus.
  13. Ambil Bahan Kuah :.
  14. Sediakan 400 ml air / Kaldu (me : air kaldu ayam kampung).
  15. Sediakan 3 Siung Bawang merah.
  16. Ambil 1 Siung Bawang putih.
  17. Sediakan sesuai selera Cabe rawit.
  18. Sediakan 2 Buah Cabe Merah besar.
  19. Sediakan 1 Batang daun bawang ambil yg bagian warna putih.
  20. Sediakan Lada.
  21. Sediakan Garam.
  22. Ambil Kaldu bubuk.
  23. Gunakan sesuai selera Cabe bubuk.
  24. Sediakan Pelengkap :.
  25. Sediakan Tahu aci goreng.
  26. Gunakan Pangsit goreng.
  27. Gunakan Cireng.
  28. Siapkan Pilus.
  29. Sediakan Boncabe.
  30. Sediakan Jeruk limo/ jeruk Nipis.

Langkah-langkah membuat Baso Aci ekonomis:

  1. Siapkan panji masukan tepung terigu, garam, lada, kaldu bubuk tuangkan air matang aduk sampai tercampur, nyalakan kompor masak biang sampai menjadi bubur api kompor kecil saja.
  2. Setelah biang matang taruh di mangkuk besar dan masukan tepung tapioka, daun bawang, bawang merah goreng, bawang putih goreng di uleni sampai kalis masak seperti buat pentol aci/ cilok.
  3. Kuah pedas : halusakan bawang putih, bawang merah, cabe rawit, cabe merah besar uleg atau blander (me : blander trus tambahin sedikit air).
  4. Siapkan panci teflon beri sedikit minyak masukan bumbu halus kuah pedas tumis hingga harum lalu beri air kaldu aduk hingga merata beri potongan daun bawang (me : batang putihnya daun bawang) tambahakan cabe bubuk, lada, garam, kaldu bubuk aduk sampai mendidih, lalu saring kuah nya (boleh juga ga perlu di saring).
  5. Ambil mangkuk isi cilok, tahu aci goreng, cireng, beri kuah pedas dan pangsit goreng, Baso Aci kuah pedas ekonomis siap d hidangkan 😊.
  6. Note : aku buat tahu goreng, cireng dan isi pangsit goreng nya pakai adonan cilok tadi sedikit-sedikit, selamat mencoba 😊😊😊.

Inilah artikel membikin Baso Aci ekonomis, silahkan dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bumbu dan petunjuk detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap manusia punya kesempatan baru, jangan kamu terpaku dengan masa lalu mu. Lihat ke luar dan syukuri segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Selamat pagi.”