Sambal Matah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Anda bisa memasak Sambal Matah dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan disimak semua informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sambal Matah

  1. Perlu 12 buah cabe rawit merah.
  2. Perlu 2 batang sereh ukuran sedang.
  3. Ambil 4 butir bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  6. Ambil 1 bungkus terasi udang ABC.
  7. Ambil 1/4 buah jeruk nipis.
  8. Perlu Secukupnya minyak goreng.
  9. Siapkan Secukupnya gula, garam dan totole.

Instruksi Membuat Sambal Matah

  1. Iris tipis cabe rawit merah, bawang merah, daun jeruk di buang tulang tengahnya lalu diiris tipis. beri garam gula dan totole sesuai selera. Jadikan di satu wadah.
  2. Iris tipis sereh, dan cincang kasar bawang putih. Lalu panaskan dengan api kecil minyak goreng sesuai selera, mau yg banyak minyak atau sedikit kering sambal matahnya. Masukan terasi dan sereh tumis sebentar hingga wangi lalu masukan bawang putih. Aduk sebentar jgn sampai bawang putih hangus dan kecoklatan..
  3. Lalu langsung angkat dan siram ke wadah yg berisi cabe dan bawang tadi. Beri perasan jeruk nipis dan aduk merata..

Demikian resep mudah memasak Sambal Matah, silahkan disajikan ditempat anda dengan melihat semua bumbu dan petunjuk detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar dapat selalu memperoleh update resep terbaru kalau kami. Selamat memasak!