Pastel bihun renyah (menu hemat buka puasa). Resep Pastel bihun renyah (menu hemat buka puasa). Ini salah satu gorengan favorit keluarga, selain hemat dan mengeyangkan, untuk isian sesuai selera ya, boleh pakai kentang wortel, ikan tuna dll. Lihat juga resep Pastel renyah irit bahan enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Kue Pastel Goreng Isi Bihun yang Renyah. Resepku.me – kue pastel adalah jajanan pasar yang memiliki rasa khas, pastel banyak kita jumpai ketika kita mengahadiri suatu acara baik formal ataupun non Formal. Seperti acara pernikahan, hajatan, syukuran dan masih banyak lagi.

Lagi mencari ide resep pastel bihun renyah (menu hemat buka puasa) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel bihun renyah (menu hemat buka puasa) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Pastel bihun renyah (menu hemat buka puasa). Ini salah satu gorengan favorit keluarga, selain hemat dan mengeyangkan, untuk isian sesuai selera ya, boleh pakai kentang wortel, ikan tuna dll. Lihat juga resep Pastel renyah irit bahan enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel bihun renyah (menu hemat buka puasa), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pastel bihun renyah (menu hemat buka puasa) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pastel bihun renyah (menu hemat buka puasa) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pastel bihun renyah (menu hemat buka puasa) memakai 16 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pastel bihun renyah (menu hemat buka puasa):

  1. Ambil 10 sendok terigu protein sedang.
  2. Ambil 2 sendok margarine.
  3. Sediakan Secukupnya garam.
  4. Sediakan Secukupnya masako.
  5. Sediakan Sejumput gula pasir.
  6. Gunakan Air.
  7. Sediakan Bahan isian:.
  8. Siapkan 1 keping kecil direndam air.
  9. Ambil 1 buah wortel yang kecil potong dadu.
  10. Sediakan Secukupnya garam.
  11. Siapkan Secukupnya merica.
  12. Siapkan Secukupnya masako.
  13. Ambil Minyak goreng.
  14. Gunakan Bumbu halus:.
  15. Sediakan 1 siung bawang merah.
  16. Siapkan 1 siung bawang putih.

Kue pastel ini berbentuk setengah lingkaran dan dalamnya di isi oleh berbagai macam bahan yang nikmat seperti telur. Ini foto belum digoreng yak, karna belum buka puasa jadi baru dibikin sperti ini aja hehehe. aku pakai bahan kulit hanya terigu dan mentega, itu dijamin renyah dan gurih dan wangi deh. Silahkan dicoba Jika ingin buka puasa dengan menu sayur lain, mungkin kamu bisa melakukannya dengan tumis kangkung. Selain sehat, sayur ini juga menyegarkan.

Langkah-langkah membuat Pastel bihun renyah (menu hemat buka puasa):

  1. Masukan tepung dan margarin kedalam wadah, beri garam, masako dan gula.
  2. Tambahkan air sampai adonan kalis dan diamkan.
  3. Setelah membuat adonan kulit, siapkan wajan untuk menumis.
  4. Masukan minyak, bumbu halus beserta masako, gula, merica.
  5. Masukan bihun, aduk2 sampai matang kemudian angkat.
  6. Ambil adonan kulit dan pipihkan.
  7. Masukan isian dan pilin pingiran pastel.
  8. Goreng pastel dengan minyak yang panas sedang dan sekali2 dikecilkan agar renyah dan tidak gosong.

Pas banget untuk kamu berbuka setelah puasa seharian. Lihat juga resep Pastel Sayur Bihun Telor Crispy Hemat 🥐 enak lainnya. Sajiansedap.com – Resep Pastel Bihun Bakso Ikan yang enak ini pasti laris manis dijual jadi resep gorengan buka puasa. Tak cuma laris jadi gorengan buka puasa, Resep Pastel Bihun Bakso Ikan juga praktis jadi camilan sehari-hari. Yuk, langsung kreasikan Resep Pastel Bihun Bakso Ikan untuk jadi resep gorengan buka puasa yang enak dan lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pastel bihun renyah (menu hemat buka puasa) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!