Sambal Terong Ungu. Hallo Assalamu'alaikum Sobat Nindin , nah ketemu lagi nih. Kalian bingung mau masak apa hari ini? Yuk, coba memasak menu yang bakal bikin kamu ketagihan dan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Hasil pencarian untuk sambal terong ungu. Lihat juga resep Sambal goreng/balado terong ungu enak lainnya! RESEP SAMBAL – Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sambal terong ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal terong ungu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terong ungu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambal terong ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Hallo Assalamu'alaikum Sobat Nindin , nah ketemu lagi nih. Kalian bingung mau masak apa hari ini? Yuk, coba memasak menu yang bakal bikin kamu ketagihan dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal terong ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal Terong Ungu menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal Terong Ungu:

  1. Sediakan 5 buah Terong Ungu Ukuran Besar.
  2. Ambil Minyak Goreng.
  3. Ambil Secukupnya Garam.
  4. Sediakan Secukupnya Gula Putih.
  5. Ambil Secukupnya Penyedap Rasa.
  6. Ambil Kecap Manis (bisa skip).
  7. Gunakan Bumbu Halus.
  8. Sediakan 5 buah Tomat ukuran besar (sesuai selera).
  9. Sediakan 1 ons Cabai Rawit (sesuai selera).
  10. Ambil 5 buah Cabai Besar/Merah.
  11. Sediakan 10 siung Bawang Merah.
  12. Ambil 5 siung Bawang Putih.
  13. Sediakan 3 biji Kemiri.
  14. Siapkan 2 bungkus Terasi Udang Kecil (dibakar).

Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Khasiat.co.id – Terong Ungu adalah jenis terong yang memiliki kulit warna ungu. Jenis terong ini memiliki rasa yang lezat dan cocok dimasak sambal balado terong. Terong ungu sendiri merupakan jenis tanaman terong yang buahnya memiliki warna ungu dengan bentuk bulat memanjang dengan ukuran daun yang besar.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Terong Ungu:

  1. Potong terong sesuai selera. Kemudian goreng dan sisihkan!.
  2. Haluskan bumbu. Kemudian tumis sampai baunya harum yaa..
  3. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa. Tes rasa!.
  4. Masukkan terong yang sudah digoreng kedalam tumisan bumbu. AdukĀ² sampai rata..
  5. Tambahkan sedikit kecap manis (bisa skip). Tes rasa lagi!.
  6. Sambal terong siap dihidangkan šŸ„°.

Warna bunganya mulai dari putih hingga. Sambal terong ungu cukup nikmat disantap dengan nasi putih hangat dengan beberapa masakan daerah lainnya, seperti halnya tempe orek, ngomong soal bahan olahan yang disebut tempe ini. Sambal goreng memiliki rasa yang nikmat serta aromanya khas, sehingga seringkali menggoda untuk disantap. Sambal goreng merupakan makanan pelengkap yang tak boleh dilewatkan. Resep Masakan Cobek Terong Ungu Pedas ( sambal terong ) bahan Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya.

Demikianlah resep mudah memasak Sambal Terong Ungu, mari dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup, untuk bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai.”- Marcus Aurelius-