Rajungan bumbu kuning (resep tradisional). Resep dan Cara memasak Rajungan bumbu kuning yang enak beserta step by step nya #rajunganbumbukuning #reseprajungan #reseprajunganbumbukuning #masakrajungan. Hampir kebanyakan orang kalau ditanya mengenai soto pasti sebagian besar mengatakan makanan dengan kuah kuning. Resep Ikan Tongkol Kuah Kuning Asem Pedes Seger.

Sajian ayam goreng bumbu kuning adalah hidangan yang enak. Hidangan kali ini mungkin sudah sering anda jumpai dan bahkan mungkin anda bersama dengan buah hati adalah salah satu penikmat hidangan satu ini. Pencarian Resep: Ayam Daging Sapi Ikan Kambing Sayuran Tempe & Tahu Nasi Mie Sambal Jajanan & Minuman Kentang, Telur dll.
Anda bisa mendapatkan Rajungan bumbu kuning (resep tradisional) menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan disimak informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Rajungan bumbu kuning (resep tradisional)

  1. Ambil 1 kg rajungan (saya beli yg sekilo isi 4 ekor).
  2. Perlu 1 ruas kunyit.
  3. Ambil 1 sdt asam jawa.
  4. Siapkan 1 butir bawang putih.
  5. Siapkan 4 butir utuh kemiri.
  6. Perlu 7 butir cabe rawit (boleh tambah kalo suka pedas).
  7. Perlu Gula merah 1 buletan kecil, atau satu setengah sdm.
  8. Ambil secukupnya Garam.
  9. Ambil secukupnya Air.

Haluskan semua bahan bumbu halus dengan cobek atau blender. Tumis bumbu halus hingga matang dan berbau harum. Masak yang enak tapi mudah dan sederhana, ada resep masakan ikan dengan bumbu kunyit alias kuning. Ikan kembung masih sekerabat dengan tenggiri, tongkol, tuna, madidihang.

Instruksi Membuat Rajungan bumbu kuning (resep tradisional)

  1. Cuci rajungan, belah dua bagian..
  2. Haluskan kunyit, bawang putih, kemiri, cabe rawit, gula, garam, dan asam jawa..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum.
  4. Tambah kan air agak banyak. Masak sampai air mendidih.
  5. Masukkan rajungan, masak sampai air menyusut/atau sampai matang. Tes rasa, jika di rasa sudah pas siap di hidangkan..

Bumbu kuning yang simpel sangat sedap dipadukan dengan ikan tongkol. Daging ikan tongkol yang gurih ini juga tidak mudah hancur sehingga aman bila dimasak lama. Sebelum dimasak bersama racikan bumbu, ikan akan digoreng terlebih dulu supaya nantinya bumbu bisa lebih melekat. Nah biar kamu bisa coba masak sendiri di rumah, kali ini Endeus mau kasih inspirasi menu rajungan bumbu szehuan. Punya rasa kombinasi rasa pedas, asam, asin, dan manis membuatnya pas banget buat dinikmati buat kamu.